Pesawat Ural Airlines Mendarat Darurat di Ladang Jagung di Rusia

Rabu, 13 September 2023 - 03:50 WIB
loading...
Pesawat Ural Airlines Mendarat Darurat di Ladang Jagung di Rusia
Pesawat Airbus milik Ural Airlines mendarat darurat di ladang jagung. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Sebuah pesawat Rusia yang membawa 170 orang terpaksa mendarat darurat di lapangan setelah terjadi kerusakan hidrolik. Tidak ada yang terluka dalam keadaan darurat yang menyebabkan Ural Airlines Airbus A320 terdampar di dekat hutan di wilayah Novosibirsk, Siberia, Rusia.

Maskapai Ural mengatakan pilot “memilih” lokasi pendaratan setelah sistem hidrolik jet gagal saat mendekati Omsk. Insiden tersebut memicu bantahan dari maskapai tersebut bahwa mereka tidak dapat melayani pesawatnya karena sanksi terhadap Rusia.

Gambar-gambar menunjukkan pesawat itu terdampar di ladang jagung, pintu daruratnya terbuka dan turun, dan orang-orang berkerumun.

Sebuah video di media sosial menunjukkan seorang penggali berat kemudian memotong-motong pesawat, memotong kokpit, ekor, dan sayap agar lebih mudah mengeluarkan pesawat dari lapangan.



Badan penerbangan Rusia Rosaviatsia mengatakan bahwa “pendaratan tidak terjadwal” terjadi pada Selasa dini hari (12/9/2023).

Rosaviatsia menambahkan bahwa titik pendaratan telah “dipilih dari udara” di dekat desa Kamenka. Tak satu pun penumpang yang mencari bantuan medis.

Rosaviatsia mengatakan pihaknya sedang menyelidiki pendaratan darurat tersebut, dan Ural mengatakan awaknya telah ditangguhkan sampai penyelidikan selesai.

Sergei Skuratov, CEO Ural Airlines, mengatakan salah satu sistem hidrolik pesawat rusak saat terbang ke Omsk dari Sochi di pantai Laut Hitam. Dia membantah bahwa pesawat tersebut terbakar, dan mengatakan bahwa bekas hangus di atas salah satu sayap yang terlihat pada gambar di media sosial “hanyalah kotoran”.

Kegagalan besar pada sistem hidrolik pesawat dapat menyebabkan hilangnya kendali penerbangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)