Komandan Rusia Gunakan Helikopter Militer untuk Mengangkut Kucing Kesayangannya

Kamis, 07 September 2023 - 05:15 WIB
loading...
Komandan Rusia Gunakan...
Seorang komandan militer Rusia menggunakan helikopter untuk mengangkut kucingnya. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Seorang komandan Rusia menggunakan dua helikopter militer untuk mengangkut kucing peliharaannya. Satu helikopter digunakan untuk menerbangkan kucing tersebut, dan satu lagi digunakan untuk mengamankan kucing tersebut.

Operasi tersebut menghabiskan banyak bahan bakar dan melibatkan enam prajurit di dalamnya. "Salah satu komandan Putin menggunakan dua helikopter militer untuk mengangkut kucing peliharaannya melalui udara," kata Maxim Kuzminov, seorang pilot Rusia yang membelot ke Ukraina.

Kuzminov mengungkapkan, operasi tersebut menghabiskan "banyak bahan bakar" dan memerlukan enam personel militer karena kucing tersebut memiliki "silsilah yang mengesankan".

Hewan peliharaan itu diterbangkan dengan helikopter seberat jutaan pon sementara helikopter lain memberikan perlindungan. "Perjalanan yang rumit memakan waktu sekitar satu jam," kata Kuzminov kepada The New Voice of Ukraine.



Kuzminov menyebut insiden itu sebagai contoh komandan senior Rusia yang hidup “untuk kesenangan mereka sendiri”. Hal ini diungkapkan dalam wawancara antara Kuzminov dan jurnalis Ukraina Volodymyr Zolkin.

Kuzminov, yang menyerah ke Ukraina dengan suku cadang jet tempur curian, akan menerima hadiah USD500.000 dari negara yang dilanda perang tersebut.

Para pejabat Ukraina mengatakan plot enam bulan menyebabkan pendaratan Mi-8 AMTSh Rusia milik Kuzminov di pangkalan udara militer di Kharkiv, di timur laut Ukraina, bulan lalu.

Intelijen Pertahanan Ukraina mengidentifikasi pilot tersebut sebagai Kuzminov, yang merupakan mantan kapten berusia 28 tahun di resimen helikopter terpisah ke-319 Rusia.

Pilot tersebut kini menyerukan prajurit Rusia lainnya untuk mengikuti teladannya. Demikian seruan departemen intelijen Ukraina.

Parlemen Ukraina memulai inisiatif “Saya ingin hidup” pada bulan April 2022, mendorong tentara Rusia untuk menyerah. "Kampanye tersebut menawarkan kepada pembelot hingga USD1 juta untuk peralatan curian," ungkap EuroMaidan Press.

Kuzminov adalah penerima penghargaan pertama yang diketahui.
(ahm)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)