Trump Tunjuk Putri Cantiknya sebagai Penasihat Presiden AS

Kamis, 30 Maret 2017 - 19:28 WIB
Trump Tunjuk Putri Cantiknya sebagai Penasihat Presiden AS
Trump Tunjuk Putri Cantiknya sebagai Penasihat Presiden AS
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dilaporkan menunjuk sang putri Ivanka Trump sebagai salah satu penasihat dirinya. Penunjukan Ivanka ini memancing kekhawatiran adanya pelanggaran etika serius yang dilakukan oleh Trump.
Melansir Sputnik pada Kamis (30/3), sejauh ini diketahui belum pernah ada seorang Presiden AS yang menunjuk putrinya sebagai salah seorang staf di jajaran pemerintahannya.
Menanggapi kekhawatiran adanya pelanggaran etika yang dilakukan Trump, Ivanka menuturkan, ia melakukan tugas ini secara sukarela. Dia bahkan menyebut, kemungkinan besar tidak akan dibayar untuk melakoni pekerjaan ini.
"Saya telah mendengar keprihatinan mengenai posisi saya sebagai penasihat Presiden. Dalam kapasitas pribadi, sayasecara sukarela mematuhi semua aturan etika, dan saya justru akan menjadi seorang karyawan yang tidak dibayar di Kantor Gedung Putih, tapi tetap tunduk pada semua aturan yang sama seperti karyawan federal lainnya," ucap Ivanka.
Hal senada juga disampaikan oleh pihak Gedung Putih. Salah seorang juru bicara Gedung Putih mengatakan, Ivanka adalah salah satu karyawan Gedung Putih yang tidak menerima bayaran.
Ivanka akan bergabung suaminya, Jared Kushner sebagai penasihat ayahnya. Trump sebelumnya juga telah berjanji untuk bekerja tanpa menerima gaji. Kusher saat ini memegang jabatan sebagai Penasihat Senior Presiden.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)