Pesawat Emirates dan Scoot Senggolan di Singapura, 303 Penumpang Selamat

Kamis, 30 Maret 2017 - 17:45 WIB
Pesawat Emirates dan Scoot Senggolan di Singapura, 303 Penumpang Selamat
Pesawat Emirates dan Scoot Senggolan di Singapura, 303 Penumpang Selamat
A A A
SINGAPURA - Pesawat Emirates dan pesawat Scoot bersenggolan pada Kamis (30/3/2017) dini hari di Bandara Changi, Singapura. Sebanyak 303 penumpang dan 11 awak sealamat.

Pihak maskapai Scoot mengatakan penerbangan TZ188 hendak lepas landas menuju Tianjin, China. Namun mengalami kecelakaan sekitar pukul 01.40 waktu setempat.

Sebanyak 303 penumpang dan 11 awak pesawat Scoot selamat dan terbang dengan pesawat pengganti dengan penerbangan dijadwal ulang sekitar pukul 06.00 pagi.

Scoot adalah maskapai murah untuk penerbangan jarak jauh milik Singapore Airlines. Menurut pihak maskapai, sayap kiri pesawat Scoot bersenggolan dengan pesawat Emirates.

Insiden ini menyebabkan pesawat rusak. Pesawat saat ini sedang mengalami perbaikan.

”Kami bekerja sama dengan otoritas terkait untuk menyelidiki penyebab insiden itu,” kata pihak maskapai Scoot melalui seorang juru bicara seperti dikutip The Straits Times.

Sementara itu, pesawat Emirates Airbus 380, dengan nomor penerbangan EK405 hendak menuju Dubai ketika kecelakaan terjadi. Menurut pihak maskapai Emirates, pesawat mengalami kerusakan kecil dan memerlukan perbaikan.

Para penumpang pesawat Emirates tidak ada yang terluka dan telah terbang dengan pesawat alternatif.

“Emirates meminta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan. Namun, keselamatan penumpang dan awak kami sangat penting,” kata pihak maskapai asal Timur Tengah ini.

Pihak Changi Airport Group mengatakan bandara bekerja sama dengan pihak yang berwenang untuk menyelidiki insiden itu. Hingga kini penyebab kecelakaan belum diketahui.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4360 seconds (0.1#10.140)