AS Kirim Ratusan Tentara Tambahan ke Mosul

Selasa, 28 Maret 2017 - 12:27 WIB
AS Kirim Ratusan Tentara...
AS Kirim Ratusan Tentara Tambahan ke Mosul
A A A
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dilaporkan kembali mengirimkan tentara ke wilayah Mosul, Irak. Dalam pengiriman terbaru ini, AS setidaknya mengirimkan 200 personel tentara.

Seorang pejabat militer AS, Kolonel Joseph Scrocca menyatakan, ratusan tentara tersebut akan dikirimkan dalam dua tahap. Dia juga menyebut, tujuan pengiriman tentara ini adalah untuk melatih dan membantu tentara Irak merebut wilayah barat Mosul.

"Dua batalion, yang memiliki total antara 200 hingga 300 personel dari Divisi Airborne ke-82 dikirimkan ke Irak untuk memberikan saran dan dukungan kepada pasukan Irak," kata Scrocca, seperti dilansir Russia Today pada Senin (27/3).

"Ini bukan operasi baru. Pasukan ini ditujukan untuk memberikan lebih banyak saran dan membantu mitra kami di Irak. Jumlah tentara AS sebanding dengan banyaknya tentara Irak, hal sudah kami duga sebelumnya," sambungnya.

Sebelumnya pada bulan Maret, 2.500 pasukan dari Divisi Airborne ke-82 dikerahkan ke Kuwait, dengan tujuan yang dinyatakan mengambil bagian dalam operasi terhadap ISIS Suriah dan Irak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)