Lagi, Rusia Peringatkan Kemungkinan Bentrok Langsung dengan NATO

Minggu, 03 September 2023 - 09:28 WIB
loading...
Lagi, Rusia Peringatkan Kemungkinan Bentrok Langsung dengan NATO
Rusia kembali memperingatkan terjadinya bentrok langsung dengan NATO dalam konflik di Ukraina. Foto/Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Konfrontasi militer di Ukraina telah mencapai titik yang dapat dengan mudah berubah menjadi konflik besar antara Rusia dan NATO . Hal itu diungkapkan wakil utusan Moskow untuk PBB, Dmitry Polyansky.

Diplomat Rusia itu menyalahkan keterlibatan blok militer pimpinan AS yang semakin mendalam dalam pertempuran antara Moskow dan Kiev.

“Kami telah berulang kali memperingatkan bahwa situasinya cukup berbahaya dan ada risiko besar terjadinya bentrokan langsung antara Rusia dan NATO,” kata Polyansky saat menjawab pertanyaan di X, sebelumnya Twitter, seperti dikutip dari RT, Minggu (3/9/2023).

Ia mengatakan aliansi pimpinan Amerika Serikat (AS) telah mendukung pasukan Ukraina dengan segala cara, kecuali penempatan pasukan langsung.



"Moskow melihat banyak indikasi bahwa ada beberapa instruktur, tentara bayaran di Ukraina," kata wakil utusan Rusia tersebut.

Dia juga menyebutkan beberapa “pesan aneh” tentang kematian perwira dan jenderal NATO.

“Hal ini menimbulkan kecurigaan besar,” katanya.

“Kita tidak dapat mengesampingkan bahwa mereka (spesialis NATO) berpartisipasi dalam tindakan tertentu di Ukraina,” tambah Polyansky, tanpa menyebutkan contoh spesifiknya.

Polyansky juga mengklaim bahwa situasi saat ini sangat buruk bagi militer Ukraina dan bahwa bantuan Barat adalah satu-satunya penyelamat mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1665 seconds (0.1#10.140)