Erdogan pada Eropa: Jika Saya Diktaktor, Kalian Nazi

Jum'at, 24 Maret 2017 - 22:40 WIB
Erdogan pada Eropa: Jika Saya Diktaktor, Kalian Nazi
Erdogan pada Eropa: Jika Saya Diktaktor, Kalian Nazi
A A A
ANKARA - Perang kata-kata antara Presiden Turki Tayyip Erdogan dengan sejumlah pemimpin Eropa terus berlanjut, bahkan semakin memanas. Terbaru, Erdogan menegaskan dia akan terus menyebut para pemimpin Eropa sebagai Nazi, karena pemimpin Eropa selalu menyebut dia sebagai seorang diktaktor.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN-Turk, Erdogan menyatakan jika para pemimpin Eropa boleh menyebut dia sebagai seorang dikator, maka ia juga boleh untuk menyebut para pemimpin Eropa sebagai Nazi.

"Bagaimana cara kerjanya, Anda memiliki hak untuk memanggil Erdogan sebagai diktator. Tapi, Erdogan tidak memiliki hak untuk memanggil Anda fasis dan Nazi?" tanya Erdogan dalam wawancara tersebut.

"Mereka menuduh saya, daripada mereka berbicara tentang Erdogan sebagai diktator. Jadi, saya akan terus melemparkan sebutan yang sama dalam hal ini," sambungnya, seperti dilansir Russia Today pada Jumat (24/3).

Awal bulan ini, Erdogan dengan lantang menyebut para pejabat Belanda sebagai sisa-sisa Nazi, setelah pemerintah Belanda menarik izin untuk dua Menteri Turki untuk berbicara di sebuah kampanye di kota Rotterdam. Kampanye itu terkait dengan refrendum perubahan yang akan digelar di Turki pertengahan April mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3167 seconds (0.1#10.140)