Putin: Rusia Tak Akan Terkalahkan

Sabtu, 02 September 2023 - 01:05 WIB
loading...
Putin: Rusia Tak Akan Terkalahkan
Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan negaranya tak akan terkalahkan karena mentalitas rakyatnya. Foto/Reuters
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan, Rusia selalu dan tetap “benar-benar tak terkalahkan." Itu diungkapkan Putin kepada sekelompok siswa pada pelajaran terbuka yang menandai dimulainya tahun ajaran di Rusia.

"Mentalitas masyarakat Rusia membuat negaranya tidak mungkin dikalahkan oleh siapapun," tegas Putin dilansir RT.

Putin mengenang sejarah keluarganya sendiri, menceritakan kepada siswa tentang nenek moyangnya yang hidup selama Perang Dunia II. Menurut Putin, neneknya ditembak mati oleh seorang tentara Nazi. Namun, bahkan saat dia sekarat, dia masih memikirkan suaminya dan mengatakan kepada kakek Putin “untuk tidak menangis” agar tidak membuatnya kesal di saat-saat terakhirnya.

“Apakah Anda memahami kedalaman hubungan antara orang-orang biasa, cinta ini?” kata Putin, seraya menambahkan bahwa, bahkan saat menghadapi kematian, neneknya tetap merawat orang yang dicintainya.

“Bagaimana kita tidak menganggap itu sebagai model?” Putin menambahkan. Putin juga mengatakan bahwa seluruh anggota keluarganya sangat menghormati satu sama lain dan memiliki “budaya batin yang kuat.”



Putin juga mengatakan dia yakin sebagian besar keluarga di Rusia seperti ini. “Dan di sini saya mengerti mengapa kita memenangkan Perang Patriotik Hebat,” kata sang presiden, mengacu pada perjuangan Soviet melawan Nazi Jerman dalam Perang Dunia II.

“Seseorang tidak bisa mengalahkan orang-orang dengan mentalitas seperti itu,” kata Putin. Dia menambahkan bahwa “kami benar-benar tak terkalahkan. Dan kami tetap seperti itu sampai sekarang.”

Kata-katanya muncul ketika Rusia terjebak dalam konflik dengan negara tetangganya Ukraina selama lebih dari satu setengah tahun. Perkembangan terakhir menunjukkan pasukan Kiev tidak mampu menembus pertahanan Rusia dalam hampir tiga bulan sejak dimulainya serangan balasan Ukraina yang banyak digembar-gemborkan.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, Ukraina kehilangan sekitar 43.000 tentara dan sekitar 5.000 alat berat antara awal Juni dan awal Agustus, meskipun ada bantuan militer besar-besaran yang diberikan oleh Washington dan sekutunya.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)