alexa snippet

Rusia Berencana Bangun Pangkalan Militer Baru di Suriah

Rusia Berencana Bangun Pangkalan Militer Baru di Suriah
Rusia dilaporkan sedang menyiapkan rencana untuk membangun sebuah pangkalan militer baru di bagian utara Suriah. Foto/Istimewa
A+ A-
KOBANE - Rusia dilaporkan sedang menyiapkan rencana untuk membangun sebuah pangkalan militer baru di bagian utara Suriah. Rencana pembangunan pangkalan militer ini datang setelah adanya kesepakatan antara Rusia dan milisi Kurdi Suriah atau YPG.

Juru bicara YPG, Redur Xelil menyatakan, selain membangun pangkalan militer baru, berdasarkan kesepakatan itu juga ditetapkan Rusia akan memberikan pelatihan kepada anggota YPG. 

Xelil kemudian mengatakan, pasukan Rusia telah tiba di Provinsi Afrin dengan operator pasukan dan kendaraan lapis baja. Pembangunan pangkalan, lanjut Xelil akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kehadiran pasukan Rusia, datang dalam kesepakatan antara YPG dan pasukan Rusia yang beroperasi di Suriah dalam rangka kerja sama melawan terorisme, dan untuk membantu melatih pasukan kami pada perang modern dan membangun kontak dengan pasukan Rusia," ucap Xelil, seperti dilansir Reuters pada Senin (20/3).

Sebelum melakukan kerjasama dengan Rusia, Kurdi sendiri telah melakukan kerjasama dengan Amerika Serikat (AS) dan pasukan koalisi internasional. AS dan pasukan koalisi  memberikan senjata, amunisi, dan juga pelatihan, dalam rangka memberangus ISIS dari bagian utara Suriah.




(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top