KJRI Sydney Apresiasi Pemecahan Rekor America Book of Records oleh Jeffri Setiawan

Rabu, 30 Agustus 2023 - 19:06 WIB
loading...
KJRI Sydney Apresiasi Pemecahan Rekor America Book of Records oleh Jeffri Setiawan
KJRI Sydney memberikan apresiasi kepada Jeffri Setiawan atas pemecahan rekornya. Foto/KJRI
A A A
SYDNEY - Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Sydney mengapresiasi pianis muda berbakat asal Kendal, Jefri Setiawan yang kembali mengukir prestasi di kancah internasional di Master Piano Institute, Sydney, Australia pada Rabu (30/8/2023).

Pemuda kelahiran 2 Maret 2006 ini kembali memecahkan rekor menghafal memainkan piano dengan mata tertutup non stop terlama di Dunia dan berhasil tercatat di ABR Icon Awards Top Talent of the Year 2023.

Konsul Jenderal RI Sydney, Vedi Kurnia Buana memberikan apresiasi terhadap Jefri Setiawan setelah berhasil memecahkan rekor tersebut yang sangat membanggakan. "Itu merupakan promosi bagi Indonesia di Australia," kata Vedi.

Konjen Vedi menyampaikan apresiasi kepada Ketua Delegasi ES Margianti (Rektor Universitas Gunadarma), Fasli Jalal (Rektor YARSI), beserta anggota delegasi lainnya serta berbagai pihak yang telah memberikan dukungan dan bantuan, sehingga acara pemecahan rekor tersebut bisa terselenggara dengan baik.

Margianti mengungkapkan keharuan dan bangga setelah Jefri yang merupakan mahasiswa FK UG, berhasil memecahkan rekor karena keberhasilan ini tak hanya memecahkan rekor dunia untuk Indonesia, juga mencatat sejarah baru di dunia internasional.

Kemudian, Jefri mengungkapkan kebahagiaannya dan berterima kasih kepada Ketua Delegasi Margianti, Konjen RI Sydney dan kepada semua pihak atas dukungannya. Begitu juga dengan semua pihak yang telah banyak membantu sampai hari ini dan mewujudkan mimpi Jefri tampil di Sydney untuk memecahkan rekor dunia.

Jefri merupakan pemegang 6 rekor dunia yaitu menghafal 170 lagu berdasarkan urutan tidak boleh terbalik dengan menggunakan piano dan mata tertutup enam jam nonstop.



Jefri juga telah memiliki berbagai rekor dunia antara lain pada Maret 2021 berhasil memainkan 150 lagu dengan piano selama sekitar 3 jam 45 menit dengan mata tertutup. Dicatat dalam dua buku rekor dunia sekaligus, yakni America Book of Records dan European Records Book.

Jefri juga sukses menorehkan namanya pada rekor dunia bergengsi Royal Success International Book of Records (RSBIR) untuk kategori Memorizing Songs While Playing Piano, Blindfolded, Non-Stop yang diselenggarakan di Hyderabad, India, pada 29 Februari 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)