Ukraina Luncurkan Serangan Drone Besar-besaran, 4 Pesawat Il-76 Rusia Hancur

Rabu, 30 Agustus 2023 - 11:45 WIB
loading...
Ukraina Luncurkan Serangan Drone Besar-besaran, 4 Pesawat Il-76 Rusia Hancur
Bandara Pskov, wilayah Rusia di dekat negara-negara NATO, diserang segerombolan drone Ukraina pada Rabu (30/8/2023) dini hari. Empat pesawat militer Il-76 Rusia hancur. Foto/Telegram via BBC
A A A
MOSKOW - Ukraina telah meluncurkan serangan drone besar-besaran dengan menargetkan enam wilayah Rusia. Salah satu serangan menghantam bandara Pskov yang menghancurkan empat pesawat angkut militer Il-76.

Menurut Moskow, serangan pada Rabu (30/8/2023) dini hari ini merupakan serangan drone terbesar yang melanda wilayah Rusia sejak konflik dengan Ukraina pecah.

Kantor berita TASS melaporkan empat pesawat Il-76 Rusia hancur akibat serangan drone Ukraina. Operasional bandara Pskov, yang dekat dengan negara-negara NATO di Eropa Timur, juga telah ditangguhkan untuk menilai kerusakan yang terjadi.



Serangan drone besar-besaran oleh militer Kyiv ini terjadi sehari setelah Ukraina mengatakan angkatan bersenjatanya telah memperoleh pijakan di wilayah selatan Zaporizhzhia, tempat mereka diyakini bergerak menuju garis pertahanan kedua Rusia.

"Pasukan telah mencapai keberhasilan di wilayah yang telah direbut kembali dan menyerang target musuh yang terdeteksi dengan artileri serta melakukan tindakan balasan," kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.

Gubernur Pskov, Mikhail Vedernikov, mengeklaim bahwa militer Rusia berhasil menghalau serangan di wilayahnya. Namun dia juga mengunggah video yang memperlihatkan kebakaran besar disertai ledakan yang terdengar keras.

“Kementerian pertahanan menangkis serangan pesawat tak berawak di bandara Pskov,” katanya di Telegram. "Menurut informasi awal, tidak ada korban."

Ukraina enggan mengonfirmasi secaar rinci serangan drone besar-besaran terhadap wilayah Rusia pada hari ini.

Dalam beberapa minggu terakhir, militer Kyiv telah meningkatkan penggunaan drone peledak untuk menyerang target-target di wilayah Rusia.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)