Eminem Minta Capres AS Setop Gunakan Lagunya Buat Kampanye

Selasa, 29 Agustus 2023 - 19:42 WIB
loading...
Eminem Minta Capres AS Setop Gunakan Lagunya Buat Kampanye
Rapper terkenal Amerika Serikat (AS), Eminem, telah meminta calon presiden dari Partai Republik Vivek Ramaswamy berhenti menggunakan lagu-lagunya. Foto/Los Angeles Times
A A A
WASHINGTON - Rapper terkenal Amerika Serikat (AS), Eminem , telah meminta calon presiden dari Partai Republik Vivek Ramaswamy berhenti menggunakan lagu-lagunya. Permintaan itu disampaikan lewat sebuah surat.

Surat itu muncul lebih dari seminggu setelah pengusaha bioteknologi itu melakukan pertunjukan dadakan Lose Yourself di Iowa State Fair.

Eminem mengajukan permintaan tersebut melalui organisasi hak pertunjukan BMI dalam surat tertanggal 23 Agustus.

Surat itu mengatakan perusahaan tersebut menerima komunikasi dari Eminem yang keberatan dengan penggunaan "komposisi musik" oleh Partai Republik.

“BMI akan menganggap setiap penampilan karya Eminem dalam kampanye Vivek 2024 mulai tanggal ini dan seterusnya sebagai pelanggaran material” terhadap lisensinya, tambahnya seperti dikutip dari BBC, Selasa (29/8/2023).



Ramaswamy tengah berlomba-lomba dengan capres lain untuk menggeser Donald Trump sebagai capres dari Partai Republik tahun 2024.

Juru bicara Ramaswamy mengatakan dia akan memenuhi permintaan Eminem, yang bernama asli Marshall Mathers III.

Merujuk pada lirik Eminem, juru bicara kampanye Tricia McLaughlin mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada media AS: "Vivek baru saja naik ke panggung dan melepaskan diri."

"Yang membuat rakyat Amerika kecewa, kita harus menyerahkan rapnya pada nada yang sangat tipis," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2213 seconds (0.1#10.140)