Ukraina Berduka, 'Hantu Kyiv' Termasuk 3 Pilot Tewas dalam Tabrakan 2 Pesawat

Senin, 28 Agustus 2023 - 07:07 WIB
loading...
A A A
Tanda panggilan "Juice" diberikan pilot AS kepada Pilshchykov selama latihan bersama karena dia tidak mau minum alkohol.

Inhat mengatakan kepada The Guardian bahwa Pilshchykov juga secara rutin melakukan misi tempur, mencegat rudal jelajah dan drone, serta berupaya melakukan reformasi pada Angkatan Udara Ukraina.

Kementerian Pertahanan menyebut kematian ketiga pilot tersebut sebagai “kehilangan yang tragis".

Insiden ini terjadi ketika kementerian berupaya mempercepat pelatihan pilot untuk menerbangkan jet tempur F-16, menyusul pengumuman negara-negara Barat pendukung Ukraina bahwa mereka akan memasok jet tempur tersebut ke Kyiv.

Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan pada hari Sabtu bahwa serangan balasan Ukraina telah menempatkan pasukan Rusia di bawah tekanan di kota Bakhmut di Ukraina timur dan Ukraina selatan. Disebutkan bahwa Kyiv secara bertahap terus menguasai wilayah selatan.

Kementerian itu menambahkan bahwa ada kemungkinan Rusia akan meningkatkan intensitas upaya ofensifnya di front timur dalam dua bulan ke depan.

Dua pilot tewas lainnya disebutkan oleh Angkatan Udara sebagai Mayor Vyacheslav Minka dan Mayor Sergey Prokazin. “Kami menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban. Ini adalah kerugian yang menyakitkan dan tidak dapat diperbaiki bagi kita semua,” kata Angkatan Udara.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)