10 Fakta Tragedi Nuklir Fukushima, Salah Satunya Akibat Kesalahan Manusia

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Analisis terbaru mempertanyakan perlunya mengevakuasi ratusan ribu orang dari daerah sekitar Fukushima Daiichi. Setelah menjalankan simulasi peristiwa bergaya Fukushima di reaktor nuklir fiksi di Inggris bagian selatan, penelitian tersebut (yang dilakukan oleh The Conversation bekerja sama dengan akademisi dari universitas Manchester dan Warwick) menemukan bahwa “kemungkinan besar, hanya orang-orang di desa terdekat yang dapat melakukan hal tersebut. harus pindah.”

10. Jepang membuang air radioaktif ke laut

Lebih dari satu dekade setelah bencana Fukushima, pertanyaan mengenai pembuangan 100 ton air limbah radioaktif – yang merupakan hasil upaya mendinginkan reaktor yang terlalu panas pada tahun 2011 – masih belum terjawab. Laporan pada tahun 2020 menyebutkan bahwa pemerintah Jepang dapat mulai melepaskan air tersebut ke Samudera Pasifik pada awal tahun 2023.

Para ilmuwan telah menyatakan bahwa volume lautan yang besar akan mengencerkan air limbah radioaktif sehingga tidak lagi menimbulkan ancaman signifikan terhadap kehidupan manusia atau hewan. Mungkin dapat dimengerti jika pendekatan yang diusulkan ini disambut dengan kekhawatirandankritik.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)