Supermodel Bella Hadid Sindir Keras Menteri Israel soal Hak-hak Palestina

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 06:01 WIB
loading...
Supermodel Bella Hadid Sindir Keras Menteri Israel soal Hak-hak Palestina
Supermodel Bella Hadid. Foto/REUTERS
A A A
TEPI BARAT - Menteri Keamanan Nasional Israel Itamar Ben-Gvir pada Jumat (25/8/2023), berdebat dengan supermodel Amerika Serikat (AS) Bella Hadid.

Bella Hadid mengecam komentar rasis oleh Ben-Gvir pekan. Pernyataan Ben-Gvir juga dikutuk orang-orang Palestina sebagai tindakan rasis, menurut laporan Reuters.

Dalam wawancara dengan N12 News pada Rabu, Itamar Ben-Gvir mengatakan hak untuk hidup dan bergerak bagi pemukim Yahudi di Tepi Barat yang diduduki mengalahkan hak untuk bergerak bagi warga Palestina.

Warga Palestina telah lama mencela pembatasan perjalanan, termasuk pos pemeriksaan, yang diberlakukan oleh Israel di Tepi Barat.

Tepi Barat merupakan wilayah di mana warga Palestina menjalankan pemerintahan sendiri secara terbatas dan yang mereka cita-citakan sebagai bagian dari negara masa depan.

Ben-Gvir yang tinggal di pemukiman ilegal Yahudi di Kiryat Arba dekat kota Hebron di Tepi Barat, mengatakan dalam wawancara bahwa pembatasan diperlukan untuk melindungi keamanan keluarganya.

“Hak saya, hak istri saya, hak anak-anak saya untuk melakukan perjalanan di jalan Yudea dan Samaria lebih penting daripada hak untuk bergerak bagi orang-orang Arab,” ujar dia, merujuk pada Tepi Barat dengan nama Ibrani dalam Alkitab.

Supermodel Bella Hadid ayahnya adalah orang Palestina dan merupakan pendukung vokal hak-hak Palestina.

Bella Hadid mengkritik komentar Ben-Gvir di Instagram, di mana Hadid memiliki hampir 60 juta pengikut.

“Tidak ada tempat, waktu, apalagi di tahun 2023 ini kehidupan yang satu harus lebih berharga dari kehidupan yang lain. Terutama karena etnis, budaya, atau kebencian murni mereka,” tulis Bella Hadid dalam postingannya pada Kamis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)