6 Fakta Kecelakaan Pesawat Mengerikan Bos Wagner Rusia Prigozhin

Kamis, 24 Agustus 2023 - 15:38 WIB
loading...
6 Fakta Kecelakaan Pesawat Mengerikan Bos Wagner Rusia Prigozhin
Evgeny Prigozhin berdiri di pemakaman pejuang Wagner Group yang gugur di Krasnodar, Rusia, April 2023. Foto/Telegram/@concordgroup_official
A A A
MOSKOW - Pihak berwenang Rusia mengkonfirmasi satu jet pribadi dengan Pendiri Wagner Group Evgeny Prigozhin terdaftar sebagai penumpang jatuh antara Moskow dan St Peterburg pada Rabu (23/8/2023).

Kecelakaan itu menewaskan semua penumpangnya. Berikut ini berbagai fakta terkait musibah tersebut.

1. Detail Apa yang telah Dikonfirmasi?


Kementerian Darurat Rusia mengonfirmasi jet tersebut jatuh ke tanah di Wilayah Tver, dan ketiga awak serta tujuh penumpang di dalamnya tewas.

Kementerian mengatakan jet tersebut, yang merupakan Embraer 135BJ Legacy 600, sedang melakukan perjalanan dari Moskow ke St Petersburg pada saat kejadian.

Rosaviatsiya, badan transportasi udara federal Rusia, mengatakan Prigozhin berada di dalamnya, bersama dengan beberapa komandan tinggi Wagner.

2. Apakah Kecelakaan itu Terekam Kamera?


Beberapa klip pendek kecelakaan itu telah beredar di media sosial. Video yang diterbitkan oleh saluran Telegram Mash dan Baza menunjukkan jet tersebut jatuh ke tanah dalam putaran yang tampaknya tidak terkendali, meninggalkan jejak asap hitam. Tidak jelas dari klip mana bagian pesawat yang terbakar.



Klip lain yang diambil di lokasi kecelakaan menunjukkan puing-puing yang terbakar berserakan di lapangan berumput.

3. Apakah Prigozhin Sudah Pasti Mati?


Meskipun Rosaviatsiya mencantumkan nama Prigozhin di antara penumpang di dalamnya, namun tidak secara eksplisit menyatakan kepala Wagner telah meninggal.

Hingga Rabu malam, para pejabat Rusia mengatakan mereka telah menemukan delapan jenazah, meskipun belum ada nama yang disebutkan pada saat itu. Semuanya digambarkan terbakar parah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)