Kapal Perang Raksasa dan Termahal AS Akan Dipersenjatai Rudal Hipersonik

Kamis, 24 Agustus 2023 - 13:46 WIB
loading...
Kapal Perang Raksasa dan Termahal AS Akan Dipersenjatai Rudal Hipersonik
USS Zumwalt, kapal perang termahal Amerika Serikat yang akan dipersenjatai dengan rudal hipersonik. Foto/CBC
A A A
WASHINGTON - USS Zumwalt, kapal perang raksasa dan termahal milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS), telah tiba di galangan kapal Mississippi untuk dilengkapi dengan rudal hipersonik.

Pembekalan senjata canggih untuk USS Zumwalt tersebut diungkap United States Naval Institute (USNI).

USS Zumwalt adalah kapal termahal kelas Zumwalt, yang biaya pembangunannya mencapai USD4,3 miliar.

Business Insider menggambarkannya sebagai kapal perusak terbesar di dunia.

Baca Juga: Zumwalt, Kapal Perang Raksasa dan Termahal AS Bersenjata Laser

Komando Indo-Pasifik AS mencatat modernitas kapal tersebut, dengan menyatakan bahwa kapal tersebut ditugaskan ke layanan aktif pada tahun 2016 di Baltimore, Maryland.

“USS Zumwalt (DDG 1000) berangkat dari San Diego, 1 Agustus, dan akan memindahkan pangkalannya dari San Diego ke Pascagoula, Mississippi untuk memasuki periode modernisasi dan menerima upgrade teknologi termasuk integrasi sistem senjata Conventional Prompt Strike,” kata Angkatan Laut AS dalam sebuah pernyataan.

"Upgrade ini akan memastikan Zumwalt tetap menjadi salah satu kapal paling berteknologi maju dan mematikan di Angkatan Laut AS.”

Setelah beberapa minggu berlayar, kapal tersebut tiba di galangan kapal Pascagoula, Ingalls Shipbuilding, yang menurut Business Insider merupakan bagian dari Huntington Ingalls Industries, pembuat kapal Angkatan Laut terkemuka.

Berdasarkan situs web US Naval History, NavSource.org, USS Zumwalt adalah kapal perusak berpeluru kendali siluman generasi berikutnya. Kapal ini dibangun agar multifungsi dan dapat digunakan dalam berbagai peran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1496 seconds (0.1#10.140)