Oposisi Suriah: Kami Miliki Bukti Kerjasama Damaskus dan ISIS

Senin, 27 Februari 2017 - 19:24 WIB
Oposisi Suriah: Kami Miliki Bukti Kerjasama Damaskus dan ISIS
Oposisi Suriah: Kami Miliki Bukti Kerjasama Damaskus dan ISIS
A A A
JENEWA - Kolonel Fateh Hassoun, anggota oposisi Suriah, menegaskan delegasi oposisi memiliki bukti visual, yang menegaskan rezim Suriah memiliki hubungan dengan ISIS. Hal itu disampaikan Hassoun saat menghadiri pembicaraan damai di Jenewa, Swiss.

Menurut Hassoun, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (29/2), kerjasama ini termasuk menyerahkan kota Palmyra sebanyak dua kali ke ISIS. "Data tersebut akan diserahkan kepada PBB," ucap Hasooin.

Hassoun juga menyatakan,serangan terhadap Homs dieksekusi oleh pasukan pemerintah danoposisi memiliki bukti yang membuktikan ada hubungan antara rezim dan ISIS, serta koordinasi antara mereka satu sama lain.

Sementara itu, Naser al-Hariri, anggota delegasi oposisi Suriah lainnya, menuduh delegasi pemerintah mencoba untuk menyabotase perundingan, dan menambahkan delegasi terdiri dari setidaknya lima orang dari dua kelompok, Kairo, dan Moskow.

"Delegasi rezim tidak berbicara tentang serangan udara yang dilakukan terhadap masyarakat sipil," ucap Hariri.

"Posisi kami adalah jujur dan jelas dalam mengutuk semua serangan terorisme dan teroris, kami juga mengutuk ISIS dan semua orang yang berhubungan dengan agenda patriotik dan memecah belah Suriah," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5025 seconds (0.1#10.140)