Kronologi Pesawat Jatuh Diduga Tewaskan Bos Wagner Prigozhin, Jet Turun Dramatis

Kamis, 24 Agustus 2023 - 08:03 WIB
loading...
Kronologi Pesawat Jatuh Diduga Tewaskan Bos Wagner Prigozhin, Jet Turun Dramatis
Bos tentara bayaran Wagner Group Yevgeny Prigozhin dilaporkan tewas dalam kecelakaan pesawat di Rusia. Situs FlightRadar24 merangkum kronologi jatuhnya pesawat pribadi ini. Foto/Sputnik
A A A
MOSKOW - Bos tentara bayaran Wagner Gorup Yevgeny Prigozhin dilaporkan menjadi satu dari 10 orang yang tewas dalam jatuhnya pesawat jet pribadi di Tver, Rusia, Rabu kemarin. Situs FlightRadar24 merangkum kronologi kecelakaan pesawat Embraer Legacy 600 tersebut.

Menurut data pelacakan FlightRadar24, pesawat tersebut mengalami "penurunan dramatis" di saat-saat terakhirnya.

Badan Transportasi Udara Federal Rusia telah mengonfirmasi bahwa Prigozhin berada di dalam pesawat yang jatuh.

Sebuah saluran di Telegram yang terkait dengan Wagner Group menuduh sistem pertahanan udara Rusia yang menembak jatuh pesawat tersebut.



Kronologi Kecelakaan Pesawat yang Diduga Tewaskan Priogzhin

Pukul 18.10


Menurut FlightRadar24, situs Swedia yang menyediakan pelacakan pesawat secara real-time, pesawat Embraer Legacy 600 yang terbang dari Moskow ke St Petersburg mulai terbang mendatar di ketinggian 28.000 kaki pada pukul 18.10 waktu lokal.

Situs tersebut mampu mengumpulkan data lain seperti ketinggian, kecepatan, dan laju vertikal, yang memberikan beberapa wawasan tentang momen-momen terakhir penerbangan.

Pukul 18.11


Pesawat yang bernomor registrasi RA-02795 itu kemudian melanjutkan perjalanan dengan kecepatan yang konsisten selama beberapa menit sebelum kecepatan vertikalnya mulai menurun “secara dramatis".

Pesawat berhenti mengirimkan informasi tentang posisinya sekitar pukul 18.11 waktu lokal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)