Lawan ISIS, Rusia Berencana Persenjatai Tentara Irak

Selasa, 21 Februari 2017 - 16:58 WIB
Lawan ISIS, Rusia Berencana Persenjatai Tentara Irak
Lawan ISIS, Rusia Berencana Persenjatai Tentara Irak
A A A
MOSKOW - Mliter Rusia sedang mempertimbangkan untuk mengirim senjata ke Irak. Rencana pengiriman senjata ini muncul setelah adanya permintaan resmi dari pemerintah Irak kepada Rusia, untuk membantu mereka melawan ISIS.
"Permintaan Irak dalam kepentingan semua angkatan bersenjata nasional berada di bawah pertimbangan," kata Wakil Direktur Layanan Federal untuk Kerjasama Teknik-Militer (FSMTC), Alexei Frolkin.
Dia kemudian mencatat, kerjasama teknis antara militer Rusia dan militer Irak berkembang cukup cepat dan signifikan."Rusia memberikan dukungan dan bantuan yang cukup ke Irak dalam perang melawan organisasi teroris Daesh, yang sudah dilarang di Rusia," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (21/2).
Berbeda dengan di Suriah, Rusia sejauh ini hanya sebatas memberikan bantuan materi kepada Irak dalam upaya melawan ISIS. Rusia beberapa kali mengirimkan senjata, dan kendaraan tempur untuk membantu Baghdad memberangus ISIS.
Musim panas lalu, Rusia memasok Irak dengan helikopter tempur Mi-28NE, yang dirancang untuk mengambil bagian dalam operasi untuk menghancurkan tank, kendaraan tempur dan pengangkut personel lapis baja, dan beberapa target lainnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3916 seconds (0.1#10.140)