Korsel Yakin Korut di Balik Pembunuhan Kim Jong-nam

Minggu, 19 Februari 2017 - 19:16 WIB
Korsel Yakin Korut di Balik Pembunuhan Kim Jong-nam
Korsel Yakin Korut di Balik Pembunuhan Kim Jong-nam
A A A
SEOUL - Korea Selatan (Korsel) mengaku yakin kalau rezim Korea Utara (Korut) berada di balik kematian Kim Jong-nam. Kakak tiri pemimpin Korut, Kim Jong-un itu tewas pada awal pekan lalu.
"Kami percaya rezim Korut berada di belakang kejadian ini, dengan mempertimbangkan adanya lima orang tersangka asal Korut," kata juru bicara Kementerian Unifikasi Korsel, Jeong Joon-hee, seperti dilansir Reuters pada Minggu (19/2).
Pihak kepolisian Malaysia sebelumnya menyatakan, mereka tengah memburu 4 orang warga Korea Utara (Korut) terduga otak pembunuhan Jong-nam. Kepolisian Malaysia mengaku akan bekerjasama dengan Interpool untuk menemukan dan menangkap keempat orang itu.
Wakil Inspektur Jenderal polisi Noor Rashid Ismail menyatakan, keempat tersangka tersebut diketahui sudah meninggalkan Malaysia. Keempatnya meninggalkan Malaysia di hari yang sama Jong-un tewas.
Keempat warga Korut itu diketahui menyaksikan dari dekat saat dua wanita asing melakukan misi pembunuhan saudara tiri dari pemimpin Korut, Kim Jong-un itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4252 seconds (0.1#10.140)