Jet Tempur Suriah Bombardir Wilayah Pejuang di Homs

Minggu, 19 Februari 2017 - 03:23 WIB
Jet Tempur Suriah Bombardir Wilayah Pejuang di Homs
Jet Tempur Suriah Bombardir Wilayah Pejuang di Homs
A A A
DAMASKUS - Jet-jet tempur Suriah membombardir sebuah distrik yang dikuasai kelompok pejuang yang terkepung di Homs. Serangan itu menewaskan sedikitnya tiga orang, menambah daftar jumlah korban tewas lebih dari 20 orang akibat serangan udara dalam dua minggu terakhir. Begitu laporan kelompok Observatorium Suriah untuk HAM (SOHR).

SOHR mengatakan tiga orang tewas dan menambah jumlah korban tewas di distrik al-Waer menjadi setidaknya 30 orang. Sementara seorang aktivis media oposisi di al-Waer mengatakan dua orang tewas dan menjadi keseluruhan korban tewas selama bulan Februari menjadi lebih dari 20 seperti dikutip dari Reuters, Minggu (19/2/2017).

Sebuah unit media militer yang dijalankan oleh Damaskus mengatakan pesawat-pesawat tempur dan artileri telah menargetkan gerilyawan di al-Waer setelah wilayah sniper pejuang terhantam tembakan.

Di wilayah Deraa, pesawat tempur pemerintah Suriah dan Rusia meningkatkan pemboman mereka ke daerah yang dikuasai pejuang. Setidaknya 70 serangan udara menghantam kota tersebut dan sejumlah kota di bagian timur Deraa, SOHR melaporkan.

"Sedikitnya empat orang tewas oleh serangan udara di kota Umm al-Mayadhin, dan satu orang di Busra al-Sham," bunyi laporan SOHR.

Rusia mendukung Damaskus dalam memerangi pejuang, tetapi mendapat dukungan dari pejuang yang mendapat dukungan Turki memberlakukan gencantan senjata yang berlaku pada 30 Desember dan mencakup Suriah barat. Gencatan senjata tidak termasuk kelompok ISIS dan al-Qaeda cabang Suriah.

Pihak-pihak yang berperang telah saling menuduh melanggar gencatan senjata dan pertempuran telah menodai gencatan senjata sejak kesepakatan itu di mulai.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3505 seconds (0.1#10.140)