5 Keunggulan Jet Tempur JAS 39 Gripen dari Swedia, Paling Siap dalam Serangan Mendadak

Minggu, 20 Agustus 2023 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Gripen telah dirancang untuk menawarkan integrasi senjata yang mudah dari seluruh dunia termasuk rudal udara-ke-udara jarak jauh dan jarak pendek serta lincah ke rudal udara-ke-permukaan yang berat dan bom yang dipandu.


4. Gripen sepenuhnya cocok dioperasikan NATO

5 Keunggulan Jet Tempur JAS 39 Gripen dari Swedia, Paling Siap dalam Serangan Mendadak

Foto/Reuters

Gripen telah dirancang untuk dapat dioperasikan sepenuhnya dengan NATO. Terdapat tautan data taktis standar NATO yang digunakan oleh beberapa pengguna untuk mendukung operasi koalisi.

Saat ini, dua negara anggota NATO, Republik Ceko dan Hongaria mengoperasikan Gripen. Kedua negara telah mengirim Gripens mereka untuk beberapa misi kesiapsiagaan masa damai dan misi pengawasan di bawah Sistem Pertahanan Udara dan Rudal Terpadu NATO sejauh ini.

5. Relevan untuk tahun-tahun mendatang

5 Keunggulan Jet Tempur JAS 39 Gripen dari Swedia, Paling Siap dalam Serangan Mendadak

Foto/Reuters

Gripen adalah pesawat tempur masa depan. Alih-alih melakukan peningkatan besar-besaran di usia paruh baya, Gripen C/D telah dirancang untuk peningkatan berkelanjutan. Bersama dengan pelanggan Gripen, Saab terus berupaya melakukan peningkatan bertahap.

Pembaruan MS20, misalnya, menawarkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak untuk operator Gripen. Paket pemutakhiran mencakup integrasi rudal udara-ke-udara MBDA Meteor dan bom kecil GBU-39 SDB, menargetkan pod elektro-optik Litening III untuk beberapa nama, dan beberapa pembaruan peranti lunak.

Pembaruan MS20 dapat disesuaikan sesuai kebutuhan operator Gripen, memberikan armada kemampuan untuk mengatasi tantangan baru.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)