Calon Presiden Ekuador Kembali Jadi Sasaran Penembakan

Minggu, 20 Agustus 2023 - 10:27 WIB
loading...
Calon Presiden Ekuador Kembali Jadi Sasaran Penembakan
Calon presiden Ekuador Otto Sonnenholzner. Foto/San Diego Union-Tribune
A A A
QUITO - Salah satu calon presiden Ekuador menuntut penyelidikan atas penembakan yang terjadi beberapa meter dari tempat dia makan bersama keluarganya pada Sabtu waktu setempat. Itu terjadi hanya satu hari sebelum warga negara itu pergi ke tempat pemungutan suara.

Otto Sonnenholzner mengatakan dia sedang sarapan bersama istri dan putrinya di sebuah restoran ketika aksi kekerasan pecah.

"Beberapa menit setelah sampai di restoran, terjadi baku tembak setelah polisi mengejar beberapa meter dari tempat kami berada," kata Sonnenholzner dalam pesan video seperti dikutip dari CNN, Minggu (20/8/2023).

Dia mengatakan baik dia maupun keluarganya tidak dirugikan.

Penembakan itu terjadi hanya beberapa hari setelah pembunuhan kandidat presiden lainnya, Fernando Villavicencio, yang berkampanye melawan kekerasan geng dan korupsi, mengejutkan dunia.

“Ini adalah satu lagi contoh dari apa yang dihadapi warga Ekuador setiap hari,” kata Sonnenholzner tentang penembakan terbaru.

“Terima kasih Tuhan, kami semua baik-baik saja tetapi kami menuntut penyelidikan atas apa yang terjadi,” imbuhnya.



Video menunjukkan Sonnenholzner dan anggota keluarganya meninggalkan tempat dengan perlindungan antipeluru.

“Ketakutan dan ketidakberdayaan yang saya lihat di mata semua orang di sana menyakiti saya. Kita tidak bisa terus seperti ini,” ujar Sonnenholzner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)