Longsor Salju Landa Afghanistan Timur, Lebih dari 50 Tewas

Senin, 06 Februari 2017 - 00:38 WIB
Longsor Salju Landa Afghanistan Timur, Lebih dari 50 Tewas
Longsor Salju Landa Afghanistan Timur, Lebih dari 50 Tewas
A A A
KABUL - Bencana longsor salju di Afghanistan telah menewaskan sedikitnya 54 orang dalam tiga hari terakhir. Demikian pernyataan juru bicara Menteri Negara untuk Manajemen Bencana dan Urusan Kemanusiaan, Omer Mohammadi.

Mohammadi mengatakan bahwa lebih dari 50 lainnya cedera di berbagai bagian negara itu, memperbarui jumlah korban sebelumnya. Mohammadi mengatakan lebih dari 150 rumah hancur oleh longsoran dan 50 lainnya rusak berat.

"Longsor salju, yang terjadi setelah hujan salju yang berat, juga telah menewaskan 550 hewan dan menghancurkan lebih dari 1.000 hektar lahan pertanian," kata Mohammadi seperti dikutip dari Independent, Senin (6/2/2017).

Sementara Gubernur Parwan, provinsi utara yang terhantam longsor salju, Mohammad Aseem mengatakan bahwa 16 orang tewas dan delapan lainnya terluka dalam longsor salju di dua distrik. Ia juga mengatakan tim telah dikirim ke daerah-daerah yang terkena dampat tetapi banyak jalan diblokir oleh salju. Aseem juga mengatakan ia dan para pejabat lainnya mengatakan jumlah korban tewas mungkin meningkat karena laporan datang dari daerah-daerah terpencil.

Pada hari Minggu, pemerintah menyatakan hari libur umum karena hujan salju berat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3948 seconds (0.1#10.140)