Terinspirasi Gladiator, Elon Musk Ungkap Roma Jadi Lokasi Duel Lawan Mark Zuckerberg

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 11:48 WIB
loading...
Terinspirasi Gladiator, Elon Musk Ungkap Roma Jadi Lokasi Duel Lawan Mark Zuckerberg
Colosseum Roma menjadi salah satu tujuan wisata di ibukota Italia. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Elon Musk mengklaim pertarungan melawan Pendiri Facebook Mark Zuckerberg akan diadakan di lokasi bersejarah di ibu kota Italia, Roma.

“Perdana Menteri (PM) Italia Giorgia Meloni dan Menteri Kebudayaan Gennaro Sangiuliano telah menyetujui lokasi yang epik untuk pertarungan tersebut,” tweet Musk pada Jumat (11/8/2023).

Menurut miliarder itu, "Semua yang ada dalam bingkai kamera akan menjadi Roma Kuno, jadi tidak ada yang modern sama sekali."

Dia mengikuti pengumuman itu dengan tweet satu kata bertuliskan "Gladiator," yang tampaknya merujuk pada Colosseum Roma yang ikonik.

Amfiteater berasal dari abad pertama Masehi dan menyelenggarakan tontonan gladiator selama berabad-abad.

Menurut Musk, pertarungan antara dua miliarder itu akan dikelola yayasan amalnya dan Zuckerberg masing-masing, alih-alih MMA UFC, seperti yang awalnya disarankan.



Musk juga mengatakan acara itu akan disiarkan langsung di platformnya dan Zuckerberg, X (sebelumnya Twitter) dan Meta, sementara hasilnya dilaporkan akan disumbangkan ke lembaga amal veteran.

Pada platform Threads mirip Twitter milik Meta, Zuckerberg awalnya menanggapi pengumuman Musk bahwa X akan menyiarkan langsung acara tersebut dengan mengecam, "Bukankah kita harus menggunakan platform yang lebih andal yang benar-benar dapat mengumpulkan uang untuk amal?"

Rencana Musk untuk mengubah citra X sebagai andalan streaming langsung gagal diluncurkan pada Mei ketika pengumuman langsung pencalonan Gubernur Florida Ron DeSantis untuk nominasi presiden dari Partai Republik dilanda gangguan teknis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)