Bentrokan Bersenjata Pecah Antara Hizbullah dengan Penduduk Kota Kristen, 2 Tewas

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:01 WIB
loading...
Bentrokan Bersenjata Pecah Antara Hizbullah dengan Penduduk Kota Kristen, 2 Tewas
Tentara Lebanon berkumpul dekat daerah di mana sebuah truk Hizbullah dilaporkan terbalik di kota Kahale. Foto/Al Arabiya
A A A
BEIRUT - Bentrokan bersenjata pecah antara Hizbullah dan penduduk sebuah kota Kristen di Lebanon ,menyebabkan setidaknya dua orang tewas. Hal itu diungkapkan penduduk setempat dan sumber keamanan Rabu malam.

Menurut saksi mata, sebuah truk dilaporkan penuh dengan senjata terbalik di tikungan dekat kota Kahaleh sebelum penduduk setempat dengan cepat mengepungnya dan memblokir jalan.

Truk itu diyakini milik Hizbullah yang didukung Iran, yang kemudian diklaim oleh kelompok itu.



Hizbullah mengatakan salah satu truknya, tanpa menyebut senjata, sedang menuju ke Beirut dari Bekaa dan diserang oleh anggota "milisi" lokal setelah terbalik. Seorang anggota Hizbullah tewas dalam bentrokan itu, menurut kelompok itu seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (10/8/2023).

Seorang sumber keamanan mengatakan kepada Al Arabiya bahwa anggota Hizbullah lainnya dan seorang penduduk setempat juga terluka. Sumber itu mengatakan seorang individu terpisah yang diyakini sebagai penduduk lokal dan anggota Partai Kataeb juga tewas.

Media yang berafiliasi dengan Hizbullah dengan cepat menyalahkan Kataeb dan Pasukan Lebanon, yang secara tradisional mendapat dukungan luas di kota tempat bentrokan terjadi.

Stasiun televisi Lebanon Al-Jadeed dan MTV Lebanon menayangkan rekaman pria berpakaian preman menembakkan senapan di jalan.



Stasiun itu kemudian menunjukkan pasukan tentara Lebanon dikerahkan di sekitar truk saat malam tiba sementara sebuah derek bekerja untuk mengeluarkan peti kayu dari kendaraan itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2323 seconds (0.1#10.140)