alexa snippet

Polling: Warga AS Nilai Trump Bisa Lebih Buruk dari Obama

Polling: Warga AS Nilai Trump Bisa Lebih Buruk dari Obama
Sejumlah warga AS menilai Donald Trump bisa lebih buruk dari Barack Obama saat menjabat sebagai Presiden AS. Foto/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Warga Amerika Serikat (AS) menilai jika Donald Trump akan menjadi presiden yang lebih buruk dari Barack Obama. Demikian hasil polling terbaru yang dilakukan oleh Universitas Quinnipiac.

Seperti dikutip dari Metro, Rabu (11/1/2017), sebanyak 45% responden dalam polling tersebut  mengatakan Trump tidak akan sebagus Obama ketika ia mengambil alih pemerintahan pada 20 Januari mendatang.

Namun itu bukanlah kabar buruk bagi Partai Republik karena 34% warga AS berpikir ia akan lebih baik dari pendahulu. Sementara 15% berpikir kinerja keduanya akan sama. Meski begitu, Obama masih jauh lebih populer daripada Trump dengan mendapat suara sebesar 55% berbanding 37% untuk Trump.

"Presiden Barack Obama meninggalkan Gedung Putih dengan kepopuleran melebihi Donald Trump adalah saat ia melintasi ambang pintu dan mengambul pelana untuk pekerjaan yang paling penting di dunia," kata Tim Malloy yang membantu melakukan jajak pendapat itu.

Jajak pendapat, yang dirilis pada hari Selasa, dilakukan di AS dan dengan jumlah responden mencapai 899. Informasi survei dikumpulkan sebelum klaim terbaru yang menyatakan hacker Rusia "berkompromi" dengan Trump yang dengan tegas dibantahnya.



(ian)
loading gif
Top