Rusia Bombardir Pusat Transfusi Darah Ukraina, Zelenksy: Inilah Teroris, Binatang Buas

Minggu, 06 Agustus 2023 - 08:18 WIB
loading...
Rusia Bombardir Pusat Transfusi Darah Ukraina, Zelenksy: Inilah Teroris, Binatang Buas
Rusia membombardir pusat transfusi darah Ukraina di Kharkiv, semalam. Presiden Volodymyr Zelensky menggambarkan perilaku Moskow sebagai teroris dan binatang buas. Foto/Telegram/Volodymyr Zelensky
A A A
KYIV - Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan Rusia telah membombardir pusat transfusi darah di timur laut Ukraina, Sabtu malam. Dia menggambarkan perilaku Moskow sebagai "teroris dan binatang buas".

Serangan dengan bom udara berpemandu ini, kata Presiden Ukraina, menyebabkan korban jiwa dan luka. Namun dia tidak merinci jumlahnya.

Zelensky mengatakan tim penyelamat sekarang berusaha mengatasi kobaran api setelah serangan terhadap komunitas Kupiansk di wilayah Kharkiv pada Sabtu malam.



"Mengalahkan teroris adalah kehormatan bagi semua orang yang menghargai kehidupan," kata Zelensky, seperti dikutip BBC, Minggu (6/8/2023).

Rusia sejauh ini belum secara terbuka mengomentari serangan yang dilaporkan tersebut.

Dalam sebuah posting di media sosial, Zelensky menggambarkan para pelaku sebagai "binatang buas" yang berusaha untuk menghancurkan segala sesuatu yang memungkinkan untuk hidup.

"Ini hanya kejahatan yang mengatakan segala sesuatu tentang agresi Rusia," katanya.

Kota Kupiansk dan permukiman terdekat direbut oleh pasukan Rusia dalam beberapa hari pertama invasi besar-besaran Moskow ke Ukraina, yang diluncurkan pada Februari 2022.

Daerah itu dibebaskan selama serangan balik Ukraina pada September lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)