Pemukim Yahudi Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat

Minggu, 06 Agustus 2023 - 01:01 WIB
loading...
Pemukim Yahudi Tembak Mati Remaja Palestina di Tepi Barat
Orang-orang menghadiri pemakaman Qusay Jamal Matan yang berusia 19 tahun, yang dibunuh pemukim Israel dalam serangan bersenjata, di desa Burka Ramallah, Tepi Barat, pada 05 Agustus 2023. Foto/Issam Rimawi/Anadolu Agency
A A A
TEPI BARAT - Seorang warga Palestina berusia 19 tahun tewas dalam serangan pemukim Yahudi di desa Burqa. Kantor berita negara Palestina WAFA melaporkan kejadian itu pada Jumat (4/8/2023).

“Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan Qusai Jamal Maatan ditembak mati para pemukim yang menyerbu desa tersebut, yang terletak di sebelah timur Ramallah,” ungkap laporan kantor berita Anadolu.

Dia terbunuh dalam bentrokan antara pemukim dan penduduk desa Palestina.

“Para pemukim Yahudi juga membawa hewan untuk menunjukkan mereka ingin mendirikan permukiman dengan menyita tanah Palestina di wilayah tersebut,” papar laporan WAFA.

Dalam pesan belasungkawa yang dikeluarkan kelompok perlawanan Palestina Hamas atas pembunuhan anak laki-laki tersebut, mereka meminta warga Palestina bergerak melawan serangan para pemukim Yahudi.

Kementerian Luar Negeri Palestina juga mengeluarkan pernyataan mengutuk serangan bersenjata dan terorganisir yang dilakukan pemukim terhadap warga Palestina yang tidak bersalah di Burqa.

Sejak awal tahun ini, Tepi Barat sering menyaksikan penggerebekan dan serangan oleh pemukim Yahudi di bawah perlindungan pasukan Israel yang bersenjata lengkap.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)