Bill Gates: Kebanyakan Tes Covid-19 di AS Tidak Berguna

Rabu, 29 Juli 2020 - 13:47 WIB
loading...
Bill Gates: Kebanyakan Tes Covid-19 di AS Tidak Berguna
Bill Gates mengatakan bahwa kebanyakan tes Covid-19 yang dilakukan di Amerika Serikat (AS) tidak berguna. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Bill Gates mengatakan bahwa kebanyakan tes Covid-19 yang dilakukan di Amerika Serikat (AS) tidak berguna. Gates mengatakan, waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui hasil tersebut terlalu lama.

"Tes yang memakan waktu lebih dari 48 jam untuk bisa mendapatkan hasilnya adalah sesuatu yang tidak masuk akal," kata Gates saat melakukan wawancara dengan CNBC, seperti dilansir Tass pada Rabu (29/7/2020).

( Baca juga: Pandemi COVID-19 Picu Masalah Kesehatan Mental Masyarakat )

"Tes itu adalah pemborosan total (uang dan waktu). Dan untuk semua angka-angka ini tentang seberapa banyak kita menguji, mayoritas hanyalah pemborosan total," sambung pendiri Microsoft tersebut.

Menurut CNBC, karena beban tinggi, laboratorium AS memberikan hasil tes Covid-19 dalam beberapa hari, seminggu atau bahkan lebih.

"Saat ini, hal di mana kamu menunggu lebih dari tiga hari, kadang-kadang tujuh hari untuk mendapatkan tes, tidak ada yang harus membayar USD 1 untuk itu. Itu gila," Gates mencatat.

( Baca juga: Indonesia dan Turki Jajaki Kerja Sama Pengembangan Vaksin Covid-19 )

Dia menekankan bahwa, dengan waktu pengujian yang begitu lama, orang gagal mengambil langkah-langkah keamanan yang diperlukan tepat waktu dan terus menyebarkan infeksi.
(esn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1944 seconds (11.97#12.26)