7 Institusi Kepolisian yang Diklaim Paling Korup di Dunia

Senin, 03 Agustus 2020 - 06:26 WIB
loading...
7 Institusi Kepolisian yang Diklaim Paling Korup di Dunia
Salah satu indikator berhasil tidaknya penegakan hukum tergantung kualitas di lembaga kepolisian. Jika lembaga kepolisian buruk maka kualitas penegakan hukum diprediksi amburadul. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
A A A
SALAH satu indikator berhasil tidaknya penegakan hukum di sebuah negara tergantung dengan kualitas di lembaga kepolisian . Jika lembaga kepolisian dinilai buruk maka kualitas penegakan hukum diprediksi juga akan amburadul.

Berikut lembaga kepolisian yang dianggap korup di dunia. (Baca juga: Kapolri: Penegakkan Hukum Memang Tidak Bisa Memuaskan Semua Orang)

1. Haiti

7 Institusi Kepolisian yang Diklaim Paling Korup di Dunia


Polisi Haiti dikenal karena perilaku negatifnya dan praktik yang tidak etis terhadap penduduk lokal. Mereka sering melanggar berbagai hak asasi manusia dan berbagai undang-undang yang, seperti penculikan, perdagangan narkoba dan tindakan brutal lainnya. (Baca juga: Senator Haiti Umbar Tembakan terhadap Demonstran Penyerbu DPR)

2. Meksiko

7 Institusi Kepolisian yang Diklaim Paling Korup di Dunia


Polisi Meksiko dikenal sangat kejam, terutama dalam hal pemerasan. Polisi Meksiko juga diduga banyak bekerja sama dengan kartel narkoba untuk melindungi mereka dan menegakkan perdagangan narkoba.

Mereka sering mengabaikan kejahatan yang dilaporkan dan tidak menyelidikinya, bahkan sering memenjarakan warga yang tidak bersalah untuk menutupi pekerjaan kotor mereka. (Baca juga: Presiden Meksiko Ingin Segera Selesaikan Penjualan Jet Mewah)

3. Kenya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1475 seconds (0.1#10.140)