10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:05 WIB
loading...
10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton merupakan salah satu yang termahal dalam sejarah dunia. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Pernikahan adalah salah satu acara yang paling dinantikan dalam kehidupan setiap orang. Meskipun upacara dan tradisi mungkin berbeda dari budaya ke budaya, hampir semua pernikahan pada dasarnya sama.

Pernikahan merupakan kesempatan penting di mana dua orang bersatu dan menjadi satu di mata manusia dan Tuhan, perayaan hidup dan cinta, awal dari komitmen seumur hidup.

Upacara pernikahan bisa sederhana dan halus. Tetapi bagi segelintir elit, pernikahan harus mewah dan megah. Tampilan pemborosan seperti itu kadang-kadang dapat memecahkan batas atas pepatah dan membuat rekor sepanjang waktu.

Berikut adalah 10 pernikahan termahal sepanjang sejarah.

1. Christina Aguilera & Jordan Bratma (USD2,2 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Sirene musik Christina Aguilera dan eksekutif label musik Jordan Bratman menikah pada tahun 2005. Aguilera dan Bratman, masing-masing berusia 24 dan 27 tahun, mengadakan upacara di sebuah tenda yang didirikan di tengah kebun anggur di Lembah Napa.

Melansir financesonline, pernikahan itu terjadi setelah lamaran Bratman yang sangat romantis di mana dia mengisi kamar hotel dengan kelopak mawar, balon, dan kotak kado, salah satunya berisi cincin.

Aguilera mengenakan gaun Christian Lacroix yang mahal saat berjalan menuju altar. Namun, pasangan itu mengalami fase penuh gejolak lima tahun kemudian. Mereka berusaha berdamai demi putra mereka Max, yang saat itu berusia dua tahun. Tapi mereka berpisah dan bercerai pada 2010.


2. Elizabeth Hurley & Arun Nayar (USD2,6 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Model-aktris Inggris Elizabeth Hurley mengikat simpul dengan pengusaha India Arun Nayar dua kali. Yang pertama pada tahun 2007 yang diadakan di Kastil Sudeley di Inggris. Kedua kalinya di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, yang dilakukan sesuai tradisi Hindu Nayar. Pasangan itu bahkan menerbangkan Elton John untuk tampil.

4 tahun kemudian, pasangan itu berpisah setelah gambar Elizabeth mencium pemain kriket Australia Shane Warne beredar. Proses perceraian berikutnya mungkin salah satu yang tercepat. Hakim hanya membutuhkan waktu 92 detik untuk menentukan bahwa pernikahan mereka telah "rusak dan tidak dapat diperbaiki".

3. Paul McCartney & Heather Mills (USD3,6 juta)

Legenda musik Paul McCartney dan pengusaha Heather Mills menikah pada tahun 2002 di kastil di Irlandia. Upacara tersebut dihadiri oleh 300 tamu, yang kemudian harus menyiapkan menu vegetarian pada resepsi mewah berikutnya.

Pernikahan itu tidak bertahan lama karena pasangan itu berpisah empat tahun kemudian dan akhirnya mengakhiri pernikahan mereka pada 2008. Yang terburuk adalah perceraian itu lebih mahal daripada pernikahan itu sendiri, dengan McCartney diperintahkan oleh pengadilan untuk membayar Mills sekitar $27 juta sebagai satu- off payment dan $13 juta aset lainnya.

4. Elizabeth Taylor & Larry Fortensky (USD4 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Legenda Hollywood Elizabeth Taylor bertemu dengan pekerja konstruksi Larry Fortensky di fasilitas rehabilitasi tempat keduanya memeriksa masalah narkoba mereka. Dalam kisah cinta yang menarik dan unik yang menarik perhatian banyak orang, pasangan ini menikah pada tahun 1991 di Peternakan Neverland milik Michael Jackson.

Upacara tersebut merupakan acara bertabur bintang dengan selebritas seperti Liza Minnelli, Eddie Murphy, dan Macaulay Culkin di antara para tamu.

Sebelum pernikahan, Fortensky menandatangani perjanjian pranikah di mana dia hanya akan mendapatkan USD1 juta jika pasangan tersebut berpisah, asalkan pernikahan tersebut berlangsung selama 5 tahun. Setelah lima tahun berlalu, keduanya berpisah tetapi tetap berteman baik sampai kematian Taylor pada tahun 2011. Aktris itu meninggalkan Fortensky sebesar USD800.000 seperti yang ditunjukkan dalam surat wasiatnya.

5. Liza Minnelli & David Gest (USD4,2 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Sensasi menyanyi Liza Minnelli menikah dengan promotor konser David Gest dalam sebuah upacara mewah di Fifth Avenue New York pada tahun 2002. Para tamu termasuk seluruh Jackson Five, dengan Michael Jackson sebagai pendamping pria. Elizabeth Taylor adalah sipir kehormatan. Gitaris Queen Brian May, Liam Neeson, Joan Collins, Gloria Gaynor, Anthony Hopkins, Mia Farrow termasuk di antara superstar yang menghadiri pernikahan yang rumit itu.

Pasangan itu tidak bertahan lama, karena mereka berpisah hanya dalam waktu satu tahun. Mereka mengajukan gugatan cerai lima tahun kemudian, yang dicap sebagai "paling kotor" di Hollywood. Gest mengeluh bahwa Liza akan memukulinya setelah dia terlalu banyak minum alkohol.

6. Chelsea Clinton & Marc Mezvinsky (USD5 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Jika Anda adalah putri mantan presiden Amerika Serikat dan mantan Menteri Luar Negeri AS, kemungkinan pernikahan Anda akan jauh dari sederhana. Dan itu hanya terjadi pada Chelsea Clinton, putri mantan Presiden AS Bill Clinton dan mantan Menteri Luar Negeri dan Senator Hillary Clinton. Chelsea menikah dengan bankir investasi Marc Mezvinsky dalam upacara pernikahan akbar di Pengadilan Astor pada tahun 2010. Tempat tersebut memberikan pemandangan Sungai Hudson yang tenang dan romantis.

7. Wayne Rooney & Coleen McLoughlin (USD8 juta)

Pesepakbola Wayne Rooney dari Manchester United dan Coleen McLoughlin mengikrarkan sumpah mereka di Abbey of Cervara dekat Genoa di Italia pada tahun 2008. Menghibur pasangan dan tamunya adalah boyband Irlandia, Westlife, yang menelan biaya USD670.000. Ronney menyewa lima jet pribadi untuk menerbangkan 64 tamu mereka ke pesta pernikahan.

Meskipun upacaranya mewah, pasangan itu tidak banyak membantu dalam membayar tagihan karena sebuah majalah menawarkan USD4,2 juta untuk hak eksklusif foto pernikahan. Hari ini, Wayne dan Coleen bahagia dengan kehidupan pernikahan mereka dan sekarang membesarkan dua anak laki-laki.

8. Pangeran William & Kate Middleton (USD34 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Yang pertama dari dua pernikahan kerajaan dalam daftar, Pangeran William menjadikan Kate Middleton istrinya pada tahun 2011 dalam apa yang dijuluki sebagai "Pernikahan Abad Ini". Dilakukan dengan cara agung yang pantas untuk Raja dan Ratu Inggris masa depan, upacara diadakan di Westminster Abbey.

Setelah itu, pasangan itu berparade di jalan-jalan London dengan kereta kuda. Sangat menyenangkan melihat pasangan itu masih bersama dan sekarang memiliki seorang putra dan mengharapkan anak kedua mereka.

9. Vanisha Mittal & Amit Bhatia (USD66 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Vanisha Mittal adalah putri Lakshmi Mittal, salah satu orang terkaya di dunia. Tidak mengherankan, pernikahannya dengan Amit Bhatia adalah salah satu yang paling mewah yang pernah ada. Pernikahan diadakan di Chateau Veaux le Vicomte abad ke-17 yang bersejarah di dekat Paris pada tahun 2004. Upacara pertunangan sebelum pernikahan berlangsung di Istana Versailles.

Artis dan aktris rekaman internasional Kylie Minogue dibayar USD330.000 untuk tampil hanya selama setengah jam. Setelah itu, pertunjukan kembang api diluncurkan dari Menara Eiffel. Pernikahan itu tidak berlangsung lama karena pasangan itu berhenti pada awal 2013.

10. Pangeran Charles & Diana (USD110 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Meskipun pernikahan mereka berlangsung beberapa dekade yang lalu, tidak ada pernikahan lain yang mendekati pernikahan Pangeran Charles dan Putri Diana. Disaksikan secara pribadi oleh 3.500 orang dan disiarkan ke 750 juta pemirsa TV dari seluruh dunia, Pernikahan Kerajaan antara Pangeran Charles dan Putri Diana pada tahun 1981 hanyalah pernikahan termahal yang pernah ada.

Gaun pengantin Putri Diana ditutupi 10.000 mutiara dan memiliki kereta setinggi 25 kaki. Dia diantar dengan gerbong kaca dari tempatnya ke katedral. Namun, pernikahan itu sangat menderita karena Chrles dan Diana ikut serta dalam godaan dengan orang lain. Pasangan kerajaan itu bercerai pada 1996, setahun sebelum Diana menemui ajalnya yang tragis dalam kecelakaan mobil bersama kekasihnya, pengusaha Mesir Dodi Fayed.
(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)