Moskow Diserang Drone, Zelensky: Perang Akan Datang ke Rusia

Senin, 31 Juli 2023 - 09:38 WIB
loading...
Moskow Diserang Drone, Zelensky: Perang Akan Datang ke Rusia
Presiden Ukraina Volodymr Zelensky telah memperingatkan perang akan datang ke Rusia setelah Moskow diserang drone. Foto/France 24
A A A
KIEV - Presiden Ukraina Volodymr Zelensky telah memperingatkan perang akan datang ke Rusia. Hal itu diungkapkannya setelah Ibu Kota Rusia, Moskow, mendapat serangan pesawat tak berawak atau drone.

Zelensky mengatakan serangan di wilayah Rusia adalah proses yang tak terhindarkan, alami dan benar-benar adil dari perang antara kedua negara.

Diwartakan sebelumnya Kementerian Pertahanan Rusia pada Minggu mengatakan tiga pesawat tak berawak Ukraina jatuh, dengan dua diantaranya menabrak gedung perkantoran. Bandara Vnukovo, barat daya pusat kota, juga sempat ditutup.

Serangan pesawat tak berawak pada Minggu dini hari adalah yang terbaru yang dituduhkan Moskow kepada Kiev.



Dalam pidato video pada hari Minggu dari kota Ivano-Frankivsk di Ukraina barat, Zelensky mengatakan bahwa Ukraina semakin kuat.

"Hari ini adalah hari ke-522 dari apa yang disebut 'Operasi Militer Khusus', yang menurut kepemimpinan Rusia akan berlangsung selama beberapa minggu," katanya.

"Secara bertahap, perang kembali ke wilayah Rusia - ke pusat simbolis dan pangkalan militernya, dan ini adalah proses yang tak terhindarkan, alami, dan benar-benar adil," ujarnya seperti dikutip dari BBC, Senin (31/7/2023).

Karakterisasi ini tentunya merupakan peningkatan dari pendekatan normal Kiev yang tidak mengakui bertanggung jawab atas serangan di dalam Rusia.

Ini mungkin jauh dari pengakuan, tetapi Presiden Zelensky jelas merasa cukup percaya diri untuk menekan, dan tidak hanya di Kremlin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)