Lagi, Drone Ukraina Serang Moskow

Minggu, 30 Juli 2023 - 11:40 WIB
loading...
Lagi, Drone Ukraina Serang Moskow
Drone Ukraina menyerang distrik keuangan dan bisnis Ibu Kota Rusia Moskow. Foto/Le Monde
A A A
MOSKOW - Drone Ukraina kembali menyerang Moskow. Kali ini distrik keuangan dan bisnis yang ikonik di Ibu Kota Rusia, tempat beberapa gedung pencakar langit tertinggi di Eropa, yang jadi sasarannya.

“Fasad dua menara perkantoran (Moskow) City mengalami kerusakan ringan. Tidak ada korban jiwa atau luka-luka,” tulis Wali Kota Sergey Sobyanin dalam postingan singkat di saluran Telegramnya seperti dikutip Russia Today, Minggu (30/7/2023).

Kementerian Pertahanan Rusia kemudian mengeluarkan pernyataan, mengatakan bahwa total tiga drone berpartisipasi dalam serangan itu. Menurut kementerian itu, satu drone hancur di udara di luar Moskow, sementara dua lainnya dilumpuhkan oleh pertahanan udara, berbelok keluar jalur dan menghantam wilayah kompleks non-perumahan di Kota Moskow.



Kantor berita TASS mengutip layanan darurat yang mengatakan bahwa ada "ledakan" antara lantai lima dan enam dari gedung 50 lantai di kompleks 'IQ Quarter', yang secara keseluruhan memiliki tiga gedung bertingkat tinggi. Media lokal melaporkan bahwa warga mendengar ledakan keras. IQ Quarter berisi kantor tujuh kementerian dan lembaga pemerintah, termasuk kementerian perdagangan, ekonomi, dan telekomunikasi.

"Ledakan" kedua terjadi di gedung OKO II, yang berisi kantor dan toko, kata para pejabat. Layanan darurat memberi tahu TASS bahwa jendela pecah antara lantai satu dan empat. Mereka juga mengatakan bahwa seorang penjaga keamanan telah terluka.

Bangunan yang rusak telah dievakuasi, kata para pejabat. Evakuasi dari gedung-gedung Kota Moskow lainnya sedang berlangsung.

Video yang belum diverifikasi yang diposting ke Telegram dilaporkan menunjukkan momen serangan itu.



Polisi dan petugas pemadam kebakaran telah tiba di lokasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)