10 Festival Paling Unik di Dunia, Nomor 9 Pesumo Berlomba Membuat Bayi Menangis

Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:55 WIB
loading...
A A A
Tujuan dari festival langka ini adalah untuk merayakan eksotisme terumbu karang dan menciptakan kesadaran akan pelestariannya. Instrumen bawah air yang dipahat secara khusus digunakan untuk pertunjukan akbar. Peserta mengikuti playlist radio yang telah dipilih sebelumnya dan lagu-lagu bertema laut yang streaming langsung dari speaker bawah air.

7. Gulat Jari Kaki – Britania Raya

10 Festival Paling Unik di Dunia, Nomor 9 Pesumo Berlomba Membuat Bayi Menangis

Foto/travel.earth

Kapan dan di mana: Agustus, Ashbourne

Daftar festival unik dunia tidak lengkap tanpa menyebut World Toe Wrestling Championship. Olahraga ini melibatkan dua lawan yang saling berhadapan dengan saling mengunci kaki dalam upaya untuk menjepit kaki satu sama lain, seperti halnya dengan adu panco.

Inggris Raya menginginkan semacam kompetisi olahraga yang dapat mereka sebut sebagai milik mereka, oleh karena itu kejuaraan ini. Ini jelas merupakan salah satu festival paling unik di dunia yang cukup aneh untuk menarik perhatian Anda.

8. Festival Layang-Layang Internasional, India

Kapan dan di mana: Januari, Gujarat

Festival Layang-Layang Internasional di Gujarat (Uttarayan) menandai akhir musim dingin dan awal musim panas. Banyak kota di Gujarat menyelenggarakan kompetisi layang-layang agar orang-orang terpapar sinar matahari.

Dipercayai bahwa sinar matahari membantu menghilangkan infeksi kulit dan penyakit lain yang terkait dengan musim dingin. Layang-layang adalah lembaran tipis kertas warna-warni yang direntangkan, direkatkan, dan diikat ke rangka bambu yang kenyal dan diikatkan pada seutas tali panjang. Layang-layang dari segala bentuk dan warna memenuhi langit selama ini.

9. Naki Sumo, Jepang

10 Festival Paling Unik di Dunia, Nomor 9 Pesumo Berlomba Membuat Bayi Menangis

Foto/travel.earth

Kapan dan di mana: April, Kuil Sensoji

Festival Bayi Menangis Sumo Naki adalah salah satu festival unik di Jepang di mana pegulat sumo membuat bayi menangis. Secara umum, di seluruh dunia, orang melakukan apa saja untuk menghentikan bayi menangis tetapi festival ini merupakan pengecualian.

Naki Sumo adalah festival tahunan berusia 400 tahun yang menunjukkan kemampuan pegulat sumo membuat bayi menangis. Siapa pun yang berhasil membuat bayi menangis terlebih dahulu dinyatakan sebagai pemenangnya. Teriakan bayi dipercaya dapat mengusir roh jahat dan juga dapat membuat anak tumbuh kuat dan sehat.

10. Festival La Pourcailhade – Prancis

10 Festival Paling Unik di Dunia, Nomor 9 Pesumo Berlomba Membuat Bayi Menangis

Foto/travel.earth

Kapan dan di mana: Agustus, Trie-sur-BaĂŻse
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)