10 Festival Paling Unik di Dunia, Nomor 9 Pesumo Berlomba Membuat Bayi Menangis

Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:55 WIB
loading...
A A A
Biasanya dikenal sebagai tujuan wisata bagi para penggila belanja, Hong Kong juga bisa dikunjungi karena beberapa alasan lainnya. Yang terpenting, festival mereka masuk ke dalam daftar festival unik dunia.

Festival Cheung Chau Bun Hong Kong dirayakan setiap tahun di bulan Mei dalam kalender Gregorian. Festival ini jatuh pada hari yang sama dengan tanggal lahir Buddha Gautama. Semangat festival dimulai beberapa hari sebelumnya.


4. Lomba Perahu Puding Yorkshire – Inggris

Kapan dan di mana: Juni, Brawby

Nah, siapa yang tidak mau semangkuk besar puding Yorkshire yang enak, bukan? Tapi bukan makan yang kita bicarakan di sini. Idenya di sini adalah tentang memasak puding Yorkshire berukuran raksasa dan mengubahnya menjadi perahu!

Pudingnya tidak akan meleleh, karena dibuat tahan air dengan pernis kapal pesiar. Jika Anda mengunjungi tempat bernama Brawby di Inggris selama ini, orang bisa melihat banyak puding perahu berlomba. Ide tersebut pertama kali dipikirkan oleh Simon Thackray, di akhir tahun 90-an.

Perlombaan Perahu Yorkshire Pudding pertama berlangsung pada bulan Juni 1999. Perlombaan ini sebagian besar diadakan pada bulan Juni atau awal Juli. Jadi idealnya festival itu bukan untuk makan, melainkan untuk balapan.

5. Kejuaraan Dunia Gitar Udara – Finlandia

Kapan & dan di mana: Agustus, Oulu

Festival aneh yang diadakan di Finlandia setiap tahun di bulan Agustus, Kejuaraan Gitar Udara adalah festival yang cukup terkenal. Bagi yang belum pernah mendengarnya, kontes aneh ini tidak mengharuskan seseorang untuk memiliki alat musik sama sekali.

Peserta dari seluruh dunia berduyun-duyun ke Finlandia untuk memainkan rock and roll imajiner, tanpa instrumen. Seluruh tujuan dari kejuaraan ini adalah untuk membawa perdamaian dunia. Seperti yang dikatakan penyelenggara, semua hal buruk akan hilang jika semua orang di dunia memainkan Air Guitar, “Make Air, and Not War”.

6. Underwater Music Festival – Florida

10 Festival Paling Unik di Dunia, Nomor 9 Pesumo Berlomba Membuat Bayi Menangis

Foto/travel.earth

Kapan dan di mana: Juli, Looe Key Reef

Selama lebih dari 30 tahun musisi, penyelam, dan perenang snorkel datang ke Florida untuk merayakan Festival Musik Bawah Air. Juga dikenal sebagai UMF Tombol Bawah, ini adalah salah satu festival musik paling aneh dan unik yang memberikan suguhan visual mutlak untuk semua.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)