10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:43 WIB
loading...
10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak
Italia menjadi negara yang memiliki banyak keindahan alam. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Dengan masakan lokal yang unik, arsitektur inovatif, pemandangan alam yang menakjubkan, dan lapisan sejarah yang kaya, setiap negara di dunia memiliki beragam hal untuk ditawarkan. Jadi, meskipun ada begitu banyak negara yang sangat indah, ada beberapa yang lebih berbakat secara alami daripada yang lain.

Berikut adalah 10 negara yang memiliki keindahan alam terbaik di dunia.

1. The Rockies: Kanada

10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Foto/Reuters

Masuki negara terindah di dunia dan juga negara terbesar kedua di dunia yang merupakan perpaduan unik antara keindahan alam dan pemandangan yang megah. Pemandangan spektakuler Kanada berkisar dari danau yang tenang hingga pegunungan tinggi, pegunungan Rocky yang menawan, juga rumah bagi beruang kutub dan karibu, serta gletser dan fyord.

Salah satu negara terindah di dunia, Kanada juga menjadi salah satu destinasi terlengkap untuk liburan keluarga dan pejalan kaki. Datanglah ke sini untuk mengalami Aurora Borealis yang surealis, Situs Warisan Dunia UNESCO di Pegunungan Rocky Kanada, hutan belantara luas wilayah Yukon, dan B.C. lereng gunung yang menarik pemain ski dan snowboarder.


2. Surga di Bumi: Swiss

10 Negara yang Memiliki Keindahan Alam Terbaik, Nomor 6 Punya Situs Warisan Dunia Terbanyak

Foto/Reuters

Dengan pemandangannya yang menakjubkan yang berkisar dari pegunungan yang menakjubkan, danau, lanskap tanpa cakrawala, dan air terjun, Swiss bukanlah negara yang mengejutkan dalam daftar negara terindah di dunia ini.

Swiss memiliki beberapa ruang spektakuler seperti Lauterbrunnen, dengan 72 air terjunnya yang bergemuruh, Danau Lucerne berlengan empat, danau St-LĂ©onard (danau bawah tanah terbesar di Eropa), Matterhorn yang megah, puncak gunung berbentuk gigi paling terkenal di dunia.

Wisatawan dapat mengunjungi kota-kota kuno tepi danau Vevey, Montreux, dan Luzern, dan membandingkannya dengan gravitas aristokrat Jenewa, dan desa-desa Zermatt yang tenang, dan Zurich yang sangat urban dan kosmopolitan. Terselip di Pegunungan Alpen, negara ini adalah tujuan yang harus dikunjungi dan biasanya masuk dalam daftar keinginan semua orang karena keindahan alamnya yang menakjubkan.

3. Negara Pesta dan Flamenco: Spanyol

Dari garis pantai Catalunya yang indah hingga atmosfer Andalucia, pantai kelas dunia seperti Playa de Las Catedrales di Galicia dan kota bersejarah Castilla-La Mancha, Spanyol menawarkan berbagai medan untuk dijelajahi. Salah satu negara paling indah secara alami di Eropa, ia menawarkan kota-kota monumental seperti Madrid dan Barcelona, lanskap vulkanik Taman Alam Cabo de Gata-Nijar, dan kumpulan kolam alami yang megah di La Palma, di antara banyak keajaiban alam lainnya.

Seiring dengan keajaiban arsitekturnya, kota-kota yang semarak dan penuh warna, desa-desa yang membeku dalam waktu dengan komunitas yang kurang dikenal seperti Arévalo dan Sigüenza, negara ini juga menjadi rumah bagi banyak taman nasional. 15 taman nasional dengan rawa dan bukit pasir yang indah ini adalah surga bagi satwa liar termasuk beruang coklat, serigala, babi hutan dan elang emas, dan spesies burung terancam lainnya.

4. Koleksi Terbesar Spesies Tumbuhan dan Hewan: Brasil

Keanekaragaman geografi fisik Brasil perlu dialami oleh semua orang. Orang dapat melihat air terjun Iguaçu yang berbentuk tapal kuda, berkayak melalui Amazon yang tak tertandingi, atau melihat keluar dari puncak Corcovado di Rio de Janeiro di sini di salah satu negara terindah di dunia.

Karena 60 persen dari seluruh hutan hujan Amazon berada di bagian utara Brasil, negara ini juga menawarkan keanekaragaman hayati terbesar di planet ini. Ini adalah rumah bagi jaguar, monyet laba-laba berbulu, ocelot, piranha, lili air raksasa, dan hutan bakau. Untuk menjelajahi pantai terbaik di negara ini, kunjungi kepulauan di lepas pantai timur laut—Fernando de Noronha, dan untuk bukit pasir putih menyilaukan yang disandingkan dengan laguna biru kehijauan, kunjungi Taman Nasional Lençóis Maranhenses.


5. Behemoth Of Landscapes: Amerika Serikat

Dari hutan Redwood hingga perairan Gulf Stream, Amerika menawarkan segmen luar biasa dari pemandangan spektakuler, pemandangan kota, multikulturalisme, dan manusia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)