PM Hongaria Viktor Orban: Uang Barat Menjaga Ukraina Tetap Hidup

Sabtu, 29 Juli 2023 - 06:01 WIB
loading...
A A A
Uni Eropa telah kehilangan kesempatan untuk "melokalkan" konflik yang sedang berlangsung seperti yang dilakukan mantan Kanselir Jerman Angela Merkel dengan krisis sebelumnya pada tahun 2014, menurut dia.

Anggota blok 27 negara menderita secara ekonomi setelah mendukung kampanye yang dipimpin AS untuk menghukum Rusia dengan sanksi atas konflik Ukraina, fakta yang secara konsisten diangkat oleh Budapest.

Pada tahun 2014, kudeta bersenjata yang didukung Barat di Kiev menggulingkan pemerintah Ukraina yang terpilih secara demokratis dan memperkuat kekuatan nasionalis.

Orang-orang di Crimea kemudian memberikan suara dalam referendum untuk melepaskan diri dari Ukraina dan bergabung kembali dengan Rusia, sementara mereka yang tinggal di Donbass menuntut otonomi.

Kiev bereaksi dengan mengirimkan militernya untuk menghentikan apa yang dilihatnya sebagai pemberontakan di timur, tetapi gagal.

Merkel membantu menegosiasikan apa yang disebut Perjanjian Minsk, yang mengusulkan jalan menuju reintegrasi damai Donbass ke Ukraina.

Dia sejak itu mengakui kesepakatan itu, yang tidak pernah dilaksanakan, dimaksudkan untuk mengulur waktu bagi Ukraina untuk membangun angkatan bersenjatanya dengan bantuan Barat.
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)