Nasihati Wanita Hamil untuk Memijat Suami, Kota di Jepang Minta Maaf

Jum'at, 28 Juli 2023 - 17:15 WIB
loading...
Nasihati Wanita Hamil untuk Memijat Suami, Kota di Jepang Minta Maaf
Kota di Jepang meminta maaf setelah menasihati wanita hamil untuk memasak, bersih-bersih dan memijat suami. Foto/Ilustrasi
A A A
TOKYO - Sebuah kota di Jepang terpaksa meminta maaf setelah memicu kemarahan nasional atas selebaran setelah memberi tahu cara menyenangkan suami kepada wanita hamil .

Kota Onomichi, di prefektur Hiroshima, Jepang, menggunakan survei tahun 2017 tentang cara menyenangkan suami untuk membuat selebaran bagi ibu hamil yang dibagikan kepada penduduk setempat.

“Ada perbedaan dalam perasaan dan pemikiran pria dan wanita,” bunyi salah satu selebaran.

“Salah satu alasannya adalah perbedaan struktur otak pria dan wanita. Diketahui bahwa pria bertindak berdasarkan teori, sedangkan wanita bertindak berdasarkan emosi,” sambung selebaran itu.

“Yang terpenting adalah memahami perbedaan satu sama lain dan membagi peran dengan baik,” tambahnya, sebelum menyatakan bahwa suami dan ayah baru suka diberi ucapan terima kasih karena telah melakukan tugas-tugas mendasar seperti mencuci piring, mengganti popok, dan menggendong anak mereka.

"Para istri dapat mengganggu suami mereka jika mereka sibuk merawat bayi dan tidak melakukan pekerjaan rumah," kata pamflet tersebut, menasihati para wanita untuk tidak “frustrasi tanpa alasan”.

Disimpulkan bahwa ada banyak hal yang dapat dilakukan ibu baru untuk menyenangkan suami mereka, termasuk memijatnya, menyiapkan makan siang setiap hari, mengasuh anak dan pekerjaan rumah tangga, menyapa mereka dengan “selamat datang di rumah”, dan selalu “tersenyum padanya”.

Laporan media lokal minggu ini menarik perhatian pada selebaran tersebut, dengan media sosial segera bereaksi dengan kemarahan dan ketidakpercayaan.



“Sudah cukup buruk bahwa otoritas lokal mentransmisikan gagasan bahwa mengasuh anak adalah pekerjaan ibu dan bahwa bantuan ayah pihak ketiga akan membantu ibu,” tulis seseorang di Twitter, baru-baru ini berganti nama menjadi X.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)