Wanita Ini Menelepon Polisi 2.761 Kali karena Kesepian

Selasa, 18 Juli 2023 - 12:18 WIB
loading...
Wanita Ini Menelepon Polisi 2.761 Kali karena Kesepian
Seorang wanita Jepang menelepon polisi hingga 2.761 kali karena kesepian. Dia sekarang ditangkap setelah Layanan Pemadam Kebakaran yang jadi korban ulah isengnya melapor ke polisi. Foto/REUTERS/Ilustrasi
A A A
TOKYO - Seorang wanita Jepang telah menelepon polisi sebanyak 2.761 kali selama hampir tiga tahun. Dia melakukan panggilan darurat palsu karena kesepian.

Ulah iseng Niroko Hatagami (51) asal Matsudo, Prefektur Chiba, terhenti setelah dia ditangkap pasukan polisi pada Kamis pekan lalu.

Dia ditangkap dan ditahan atas tuduhan menghalangi operasi pemadam kebakaran setempat. Belakangan terungkap bahwa dialah yang melakukan panggilan telepon iseng kepada polisi hingga ribuan kali.



Menurut laporan media lokal, Niroko Hatagami sudah melakukan panggilan darurat dari ponselnya dan dengan cara lain selama setidaknya dua tahun sembilan bulan antara Agustus 2020 hingga Mei 2023.

Dia mengaku menelepon dari rumahnya dan di lokasi lain di sekitar lingkungannya karena dia merasa kesepian. "Saya ingin seseorang mendengarkan dan memberi saya perhatian," katanya, yang dilansir Metro.co.uk, Selasa (18/7/2023).

Selama periode di mana dia membuat klaim darurat palsu, dia diduga mengeluhkan sakit perut, overdosis obat, sakit kaki, dan gejala lainnya kepada pihak berwenang.

Ketika layanan lokal tiba, dia berulang kali menolak bantuan medis, menyangkal telah menelepon.

Penangkapannya terjadi setelah Departemen Pemadam Kebakaran Matsudo mengajukan pengaduan ke polisi pada 20 Juni.

Sebuah studi telah mengungkapkan hampir 1,5 juta orang di Jepang mungkin menderita kesepian akut, dengan tingkat yang diperburuk oleh keadaan darurat Covid-19.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1132 seconds (0.1#10.140)