Terkesan Sama, Ini Perbedaan antara Negara Niger dan Nigeria

Jum'at, 28 Juli 2023 - 13:55 WIB
loading...
Terkesan Sama, Ini Perbedaan antara Negara Niger dan Nigeria
Terkesan sama, Niger dan Nigeria adalah dua negara dengan beragam perbedaan yang mencolok. Foto/World Data
A A A
JAKARTA - Niger, negara di Afrika Barat, sedang jadi sorotan dunia setelah pasukan pengawal presiden (Paspampres) melakukan kudeta terhadap Presiden Mohamed Bazoum.

Hingga Jumat (28/7/2023), Paspampres masih menahan Presiden Bazoum. Banyak negara, terutama di kawasan regional, mengecam kudeta tersebut.

Sumber kepresidenan mengatakan para anggota elite Paspampres menutup akses ke kediaman dan kantor Presiden Bazoum di Ibu Kota Niger; Niamey. "Setelah pembicaraan gagal, mereka menolak untuk membebaskan dia (Presiden Bazoum)," kata sumber kepresidenan.



Juru bicara Angkatan Darat Kolonel-Mayor Amadou Abdramane, dalam pidato yang disiarkan televisi pada Rabu malam, mengatakan; "Kami, pasukan pertahanan dan keamanan...telah memutuskan untuk mengakhiri rezim Presiden Bazoum."

"Ini mengikuti memburuknya situasi keamanan, tata kelola ekonomi dan sosial yang buruk," ujarnya, dikelilingi oleh sembilan tentara berseragam lainnya.

Militer mengatakan semua institusi di negara itu akan ditangguhkan, perbatasan ditutup, dan jam malam telah diberlakukan dari pukul 22.00 hingga 05.00 sampai ada pemberitahuan lebih lanjut.

Negara Niger secara sekilas kedengarannya sama dengan negara Nigeria. Namun keduanya berbeda meski sama-sama di Afrika Barat dan berbagai perbatasan darat.

Perbedaan antara Negara Niger dan Nigeria

1. Niger


Niger adalah negara di Afrika Barat yang berbatasan dengan tujuh negara lainnya: Libya di sebelah utara, Chad di sebelah timur, Nigeria dan Benin di sebelah selatan, Burkina Faso dan Mali di sebelah barat, serta Algeria (Aljazair) di sebelah barat laut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)