Temui Xi Jinping, Jokowi Singgung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Jum'at, 28 Juli 2023 - 09:46 WIB
loading...
Temui Xi Jinping, Jokowi Singgung Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung
Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo berfoto bersama Presiden China dan Xi Jinping dan Ibu Negara China Peng Liyuan. Foto/Facebook Presiden Joko Widodo
A A A
CHENGDU - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mendiskusikan perkembangan proyek kereta api cepat Jakara-Bandung ketika menemui Presiden China Xi Jingping di Chengdu, Kamis.

Presiden Jokowi mengatakan China dan Indonesia harus memastikan penyelesaian standar tinggi kereta api cepat tersebut saat mendekati operasi komersial.

Kereta api berkecepatan tinggi, proyek unggulan Presiden Indonesia dan bagian dari Belt and Road Initiative (BRI) China molor karena masalah masalah anggaran dan sudah empat tahun terlambat dari jadwal yang semestinya.



"Kedua belah pihak harus melakukan segala upaya untuk melakukan pekerjaan dengan baik di kilometer terakhir konstruksi dan memastikan standar tinggi dan kualitas tinggi dari proyek tersebut," jawab Xi Jinping, sebagaimana dilansir dari CCTV, Jumat (28/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Xi Jinping mengatakan China bersedia memperdalam kerja sama strategisnya dengan Indonesia.

Jokowi mengunjungi China atas undangan Presiden Xi Jinping untuk menghadiri upacara pembukaan FISU World University Games di Chengdu.

Lebih lanjut, Xi Jinping mengatakan China juga bersedia memperluas impor komoditas curah dan produk pertanian Indonesia.

Dia turut menyoroti bidang kerja sama seperti mobil dengan energi baru serta kota pintar.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0784 seconds (0.1#10.140)