5 Jebakan Tentara Rusia yang Sangat Mematikan bagi Prajurit Ukraina

Sabtu, 22 Juli 2023 - 22:14 WIB
loading...
A A A
Kofman mengatakan bahwa jenis adaptasi yang terjadi di militer Rusia melampaui pertahanan rutin.


2. Memasang Ranjau Anti-Tank

5 Jebakan Tentara Rusia yang Sangat Mematikan bagi Prajurit Ukraina

Foto/Reuters

Rusia juga melakukan hal-hal rumit seperti menumpuk ranjau anti-tank untuk menghancurkan kendaraan pembersih ranjau yang mampu menahan kekuatan ledakan yang dihasilkan oleh satu atau dua ranjau tetapi tidak harus lebih dari itu.

"Rusia menggandakan, melipatgandakannya," kata Kofman tentang ranjau anti-tank. Pendekatan Rusia menempatkan "target bernilai tinggi" Ukraina tidak mampu kehilangan risiko, mengancam kelangsungan hidup mereka.

Dalam hal ranjau darat, orang lain di Ukraina telah mengamati beberapa trik serupa yang dilakukan oleh Rusia.

Ryan Hendrickson, mantan Insinyur Pasukan Khusus Angkatan Darat AS yang membersihkan bahan peledak improvisasi di Afghanistan dan sekarang bekerja sebagai sukarelawan memindahkan ranjau di Ukraina, berbicara dengan Televisi Toronto Ukraina minggu ini tentang beberapa skema yang dia dan timnya temui.

Hendrickson mengatakan mereka telah menemukan ladang ranjau yang sangat kompleks di mana ranjau anti-tank dilindungi oleh ranjau anti-personil dan bahan peledak lainnya yang dikelilingi oleh jebakan.

Tujuan dari penyiapan seperti ini adalah untuk melukai atau membunuh siapa pun yang terlibat dalam proses pembersihan ranjau.

Tetapi ketika datang ke serangan balik Ukraina, ranjau darat Rusia – yang selain membunuh pasukan secara langsung juga memperlambat pasukan yang maju dan membuat mereka terkena artileri, rudal, dan serangan udara musuh – hanyalah sebagian dari masalah.

3. Mengordinasikan Pasukan Reguler dan Spetsnaz

5 Jebakan Tentara Rusia yang Sangat Mematikan bagi Prajurit Ukraina

Foto/Reuters

"Menghalangi terobosan Ukraina, militer Rusia memiliki pasukan reguler, unit senapan motor, unit Spetsnaz, dan seterusnya," kata Kofman . Mereka memiliki banyak artileri, dan "kubu pertahanan Rusia termasuk ladang ranjau yang sangat padat, [ranjau] anti-tank dan anti-personil yang berlapis satu sama lain."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)