12 Fakta dan Alasan Travis King, Tentara AS yang Masuk ke Perbatasan Korea Utara

Sabtu, 22 Juli 2023 - 06:10 WIB
loading...
A A A
“Yang kami tahu adalah bahwa salah satu anggota dinas kami yang sedang dalam perjalanan, dengan sengaja dan tanpa izin melewati garis demarkasi militer. Kami yakin dia berada dalam tahanan DPRK,” tambah Austin.

Travis King, yang ditempatkan di Korea Selatan, diduga terlihat "berlari" melintasi perbatasan Korea Utara tak lama sebelum dia menghadapi disiplin militer AS. Orang-orang melaporkan alasannya adalah untuk menghindari tindakan disipliner.

7. Berkelahi di Klub Malam

Dua pejabat AS, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan dia akan menghadapi tindakan disipliner militer AS, tanpa mengatakan apa yang terkait dengan tindakan itu.

Putusan pengadilan Korea Selatan mengatakan King mengaku bersalah atas penyerangan dan penghancuran barang publik yang berasal dari insiden pada Oktober dan pada 8 Februari, Pengadilan Distrik Barat Seoul mendenda dia 5 juta won (USD4.000).

Putusan itu mengatakan King telah meninju wajah seorang pria di sebuah klub pada 25 September tetapi kasusnya diselesaikan, kemudian pada 8 Oktober polisi menanggapi laporan tentang pertengkaran lain yang melibatkan King dan mencoba menanyainya tetapi dia melanjutkan "perilaku agresifnya" tanpa menjawab pertanyaan.

Polisi menempatkannya di kursi belakang mobil patroli mereka di mana dia meneriakkan umpatan dan hinaan, menendang pintu kendaraan dan menyebabkan kerusakan sekitar 584.000 won.

Pengadilan mengatakan terdakwa mengakui dakwaan, tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya dan membayar 1 juta won untuk memperbaiki kendaraan, mengutip alasan yang mendukungnya dalam hukuman tersebut.

8. Sudah Merencanakan Matang

Dua pejabat AS mengatakan King telah selesai menjalani penahanan militer dan telah diangkut oleh militer AS ke bandara untuk kembali ke unit asalnya di Amerika Serikat.

Dia telah melewati keamanan ke gerbangnya di bandara dan kemudian melarikan diri, kata seorang pejabat. The Korea Times, mengutip seorang pejabat bandara, melaporkan bahwa King memberi tahu pekerja maskapai bahwa paspornya hilang untuk menghindari naik pesawat.

Tur sipil dari zona demiliterisasi (DMZ) diiklankan di bandara dan King tampaknya telah memutuskan untuk bergabung, kata seorang pejabat.

Tur semacam itu biasanya membutuhkan setidaknya 72 jam untuk diatur karena persyaratan keamanan. Tidak jelas bagaimana King bergabung.

9. Berlari Menuju Perbatasan Korea Utara

King sedang melakukan tur ke desa gencatan senjata Panmunjom ketika dia melintasi Garis Demarkasi Militer yang memisahkan kedua Korea sejak Perang Korea berakhir pada 1953 dengan gencatan senjata.

Sarah Leslie, seorang turis dari Selandia Baru yang sedang dalam tur bersama King, mengatakan dia melihatnya tiba-tiba berlari melintasi perbatasan ketika pasukan AS dan Korea Selatan mencoba menghentikannya namun tidak berhasil.

10. Motivasi Belum Terungkap

Motivasi King masih belum jelas. Dia melarikan diri dari Bandara dan bergabung dengan Grup Tur di Perbatasan sebelum dengan sengaja menyeberang ke Korea Utara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)