Pasukan Wagner Dilaporkan Bentrok dengan Penjaga Perbatasan Belarusia

Jum'at, 21 Juli 2023 - 19:53 WIB
loading...
Pasukan Wagner Dilaporkan Bentrok dengan Penjaga Perbatasan Belarusia
Ukraina melaporkan pasukan Wagner bentrok dengan penjaga perbatasan Belarusia. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Sebuah pertempuran telah terjadi antara penjaga perbatasan Belarusia dan pasukan Wagner . Hal itu dilaporkan oleh Pusat Perlawanan Nasional militer Ukraina .

"Anggota Wagner melakukan pengintaian di dekat pemukiman Dyatlyk, yang berada di dekat perbatasan dengan Ukraina,” kata laporan Ukraina tersebut.

"Dalam tindakan ini, pertempuran kecil terjadi antara tentara bayaran dan penjaga perbatasan Belarusia, yang terakhir mundur dan tidak 'mengganggu' pekerjaan Wagnerites," laporan itu menambahkan seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (21/7/2023).



Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Belarusia pada hari Kamis mengumumkan bahwa anggota Wagner telah memulai pelatihan tempur angkatan bersenjata Belarusia.

“Angkatan bersenjata Belarus melanjutkan pelatihan bersama dengan para pejuang Wagner PMC (Perusahaan Militer Swasta). Selama seminggu, unit pasukan operasi khusus bersama dengan perwakilan Perusahaan akan melakukan tugas pelatihan tempur di jangkauan militer Brest," kata Kementerian Pertahanan Belarusia di Telegram.

Tempat pelatihan berjarak beberapa kilometer dari perbatasan Polandia dan Ukraina.



Ketua Wagner Yevgeny Prigozhin muncul dalam video yang dibagikan pada hari Rabu lalu di media sosial, di mana dia terlihat menyampaikan sambutan kepada para pejuangnya di Belarusia. Dia memberi tahu anggotanya bahwa mereka tidak akan lagi terlibat dalam perang Ukraina. Namun ia memerintahkan mereka untuk mempersiapkan diri buat upaya masa depan di Afrika sementara mereka membantu melatih pasukan militer Belarusia.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1903 seconds (0.1#10.140)