5 Alasan Jembatan Crimea Sangat Penting bagi Presiden Putin

Selasa, 18 Juli 2023 - 03:16 WIB
loading...
A A A
Serangan balasan Ukraina telah bergerak maju ke wilayah Kherson, yang berada tepat di utara Krimea. Staf Umum militer Ukraina mengatakan pekan lalu bahwa di selatan Ukraina, khususnya di arah Zaporizhzhia dan Kherson, pasukan Rusia memfokuskan upaya utama mereka untuk mencegah kemajuan lebih lanjut pasukan Ukraina.

3. Memadukan Moda Transportasi

5 Alasan Jembatan Crimea Sangat Penting bagi Presiden Putin

Foto/Reuters

Sebuah video yang beredar luas, yang tampaknya diambil pagi ini dari sebuah kereta api yang melintas di jembatan rel paralel, menunjukkan kerusakan yang signifikan pada salah satu bentang jalan jembatan tersebut.

“Jalur kereta api tidak rusak akibat serangan itu,” kata Vladimir Konstantinov, kepala Dewan Negara Republik Crimea, di saluran Telegramnya. Media pemerintah Rusia RIA Novosti dan TASS melaporkan bahwa lalu lintas kereta api terus beroperasi dengan penundaan.

Blogger militer terkemuka Rusia Boris Rozhin mengatakan pada Senin pagi bahwa feri dan kapal pendarat besar lainnya akan mengangkut mobil yang sekarang tidak dapat melintasi jembatan. Dia perbaikan akan memakan waktu lama.

4. Jadi Perhatian Kremlin

5 Alasan Jembatan Crimea Sangat Penting bagi Presiden Putin

Foto/Reuters

Pemerintah Rusia pada hari Senin mengatakan bahwa dua pesawat tak berawak Ukraina bertanggung jawab atas serangan jembatan, meskipun tidak memberikan bukti untuk tuduhan itu.

Kremlin juga telah membuka penyelidikan resmi atas apa yang disebut Komite Investigasi Rusia sebagai "tindakan teroris yang dilakukan oleh layanan khusus Ukraina."

"Putin telah diberi pengarahan tentang serangan itu," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov kepada wartawan, Senin.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Rusia Marat Khusnullin akan melakukan perjalanan ke Crimea pada hari Senin untuk menilai situasinya.

5. Target Serangan Ukraina

5 Alasan Jembatan Crimea Sangat Penting bagi Presiden Putin

Foto/Reuters

Sebuah sumber di Layanan Keamanan Ukraina (SBU) mengatakan kepada CNN bahwa serangan di jembatan itu adalah operasi gabungan antara SBU dan angkatan laut Ukraina.

Sumber itu berbicara kepada CNN dengan syarat anonim karena mereka belum menerima izin untuk berbicara dalam rekaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)