Tutup Ruang bagi LGBT, Rusia Larang Ganti Kelamin dan Terapi Hormon

Sabtu, 15 Juli 2023 - 18:00 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Yan Dvorkin, seorang psikolog berusia 32 tahun yang memimpin sebuah LSM Rusia membantu orang-orang transgender yang disebut "Centre T", mengatakan kepada AFP sebelum pemungutan suara bahwa dia khawatir tentang kemungkinan peningkatan kasus bunuh diri sebagai akibat dari RUU tersebut.



Dia juga mengatakan larangan terapi hormon - juga dibuat ilegal berdasarkan aturan - berisiko "menciptakan pasar gelap hormon".

Kelompok Sphere, sebuah kelompok advokasi Rusia yang diperintahkan untuk ditutup tahun lalu, mengatakan kepada AFP bahwa undang-undang baru itu adalah "kelanjutan dari serangan negara terhadap orang-orang LGBT+".

Sejak awal serangannya di Ukraina, Rusia telah mengadopsi serangkaian tindakan konservatif, terutama terhadap komunitas LGBTQ, yang bertujuan untuk menekan perilaku yang dianggap menyimpang dan dipengaruhi Barat oleh otoritas.

Kelompok advokasi LGBTQ paling menonjol di negara itu telah dipaksa untuk menutup atau mencap "agen asing", sebuah status dengan nuansa era Soviet yang menumpuk tekanan administratif yang tidak semestinya pada organisasi tersebut.

Dinas keamanan FSB Rusia mengumumkan awal pekan ini telah menangkap seorang aktivis hak transgender yang dituduh melakukan "pengkhianatan tingkat tinggi" karena mendukung militer Ukraina.

Dan November lalu, anggota parlemen Rusia menyetujui RUU yang melarang semua bentuk "propaganda" LGBTQ, sebuah langkah dengan konsekuensi luas untuk penerbitan buku dan distribusi film.

Teater Bolshoi Rusia secara permanen menghentikan pertunjukan balet tentang legenda tari Rudolf Nureyev karena aturan tersebut dan penerbit mengatakan hal itu dapat mengakibatkan pelarangan beberapa karya klasik Rusia seperti "Lolita" karya Vladimir Nabokov.

Rusia di bawah pemerintahan Putin selama puluhan tahun telah melihat hubungan yang semakin dalam antara Kremlin dan Gereja Ortodoks, yang telah mempromosikan nilai-nilai sosial garis keras dan memperingatkan terhadap pengaruh masyarakat Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1839 seconds (0.1#10.140)