Usai Al-Qur'an, Swedia Izinkan Demo Bakar Taurat dan Injil

Jum'at, 14 Juli 2023 - 20:42 WIB
loading...
A A A
Dalam satu kasus yang sangat memprihatinkan, penyelenggara demo mengusulkan pembakaran Al-Qur'an di luar masjid di Stockholm menyatakan niat untuk melakukan tindakan "sesegera mungkin".

Pembakaran Al-Qur'an baru-baru ini di luar masjid Stockholm telah memicu kemarahan dan kritik yang meluas, dan berpotensi menimbulkan konsekuensi politik yang merugikan bagi proses aksesi NATO Swedia.

Dengan persetujuan pembakaran kitab suci keagamaan di depan publik ini, Swedia mendapati dirinya berada di persimpangan antara kebebasan berbicara dan penghormatan terhadap keyakinan agama.

Bagaimana bangsa ini akan menavigasi keseimbangan yang rapuh tersebut dalam menghadapi keputusan kontroversial seperti itu masih harus dilihat.

Seruan dari komunitas agama untuk mengakhiri tindakan penistaan kitab suci ini jelas, karena mereka menekankan perlunya persatuan, rasa hormat, dan harmoni dalam masyarakat global yang beragam.

Kongres Yahudi Eropa (EJC) mengatakan dalam sebuah pernyataan; "Kami mengecam keras keputusan otoritas Swedia untuk mengizinkan pembakaran kitab suci dan teks yang provokatif oleh para ekstremis di negara itu."

Presiden EJC Dr Ariel Muzicant mengatakan: "Tindakan provokatif, rasis, anti-Semit memuakkan seperti ini tidak memiliki tempat dalam masyarakat beradab mana pun."

“Menginjak kepekaan agama dan budaya terdalam dari orang-orang adalah ekspresi paling jelas yang mungkin untuk mengirim pesan bahwa minoritas tidak diterima dan tidak dihormati,” ujar Muzicant.

“Tindakan ini, berdasarkan argumen kebebasan berbicara yang berkerut dan bermuka dua, merupakan aib bagi Swedia dan pemerintahan demokratis mana pun yang pantas disebut harus mencegahnya," paparnya.

“Semua agama dan semua orang dengan itikad baik dan kesopanan dasar harus bersatu untuk mengutuk tindakan mengerikan ini,” imbuh Muzicant.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)