Pria China Serang Taman Kanak-kanak, 6 Tewas Termasuk 3 Anak-anak

Senin, 10 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Pria China Serang Taman Kanak-kanak, 6 Tewas Termasuk 3 Anak-anak
Pria China serang Taman Kanak-kanak, 6 tewas temasuk 3 anak-anak. Foto/Ilustrasi/Sindonews
A A A
BEIJING - Enam orang termasuk tiga anak tewas dalam aksi penikaman di taman kanak-kanak di Lianjiang, provinsi Guangdong, China tenggara. Polisi mengatakan mereka telah menangkap seorang pria berusia 25 tahun dengan nama keluarga Wu.

Mengutip seorang pejabat setempat, AFP melaporkan korban lainnya adalah seorang guru dan dua orang tua. Satu orang juga terluka.

Polisi menyebut insiden ini sebagai kasus "penyerangan yang disengaja" tetapi tidak merinci kemungkinan motifnya.

Serangan itu terjadi pada Senin (10/7/2023) pukul 07:40 waktu setempat, tepat ketika para orang tua mengantar anak-anak mereka ke kelas musim panas. Pria tersebut ditangkap pada pukul 08.00.

Seorang pemilik toko yang bekerja di dekat taman kanak-kanak tersebut mengatakan kepada BBC bahwa daerah sekitarnya telah ditutup.

Lianjiang memiliki populasi sekitar 1,87 juta.



Saat video serangan itu tersebar di media sosial China, peristia itu memicu kemarahan dan keterkejutan.

Penusukan juga cocok dengan pola yang sangat familiar. Senjata api dilarang di China tetapi negara itu telah mengalami serentetan serangan pisau dalam beberapa tahun terakhir, meskipun ada juga satu insiden di mana penyerang menggunakan semprotan kimia untuk melukai 50 anak di ruang kelas.

BBC telah menghitung setidaknya 17 serangan pisau di sekolah, perguruan tinggi dan universitas sejak 2010. Sepuluh di antaranya terjadi antara 2018 dan 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)